24.4 C
Indonesia
Saturday, 1 October 2022
spot_img

SDN 008 Moh. Toha Bandung Pemenang Lomba “Ansamble Musik Sekolah Dasar” Tahun 2017-2018

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, telah berlangsung pengambilan gambar video profile SDN 008 Moh. Toha Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan sesudah terpilih, sebagai Pemenang Lomba “Ansamble Musik Sekolah Dasar” Tahun 2017-2018. Dengan Raihan sebagai Juara 1 Kategori Keyboard-Pianica-Recorder.

Terselenggara acara ini, berkat kerjasama Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dengan PT. Yamaha Indonesia Musik.

Kegiatannya antara lain terdiri dari interview kepada guru-guru yang terlibat dalam pembelajaran keyboard. Serta interview kepada para peserta didik kelas dua yang ikut dalam lomba video musik.

Performance : Shooting Video Ensambel Lagu “Indonesia Pusaka” dan lagu “Pergi Belajar”, Vokal Solo Seruni (Lukisan Indonesia) dan Arumba (I Have a Dream, Cindai, Alusia).

Dilanjutkan dengan shooting untuk pembelajaran Pianika kelas 3, pembelajaran Recorder kelas 4, Profil Sekolah SDN 008 Mohamad Toha.

Selain itu menampilkan Ekskul Unggulan diantaranya Paskibra, Pencak Silat, Dokcil, Pramuka. Serta Performace kegiatan unggulan sekolah lainnya, antara lain : Angklung, Arumba, Kaulinan Barudak, Vokal Soolo + keyboard, Tari Balet, Perkusi dan Rampak Kendang.

Kegiatan tersebut semakin semarak karena ditampilkan pula “kreativitas” dari Guru SDN 008 Moh. Toha yaitu menampilan Degung dan Paduan Suara Guru- guru dengan lagu “Ole-ole Bandung”.

Pada akhir kegiatan ada pembagian “Sertifikat” bagi sekolah terkait kegiatan lomba Video Musik Ensambel.

Kepala SDN 008 Moh. Toha Bandung yaitu Sri Haryani mengatakan, “semoga keberhasilan ini tidak hanya di bidang Keyboard, Pianica dan Recorder saja. Namun bisa merambah ke bidang lain. Prestasi yang diraih ini, semoga menjadi penyemangat bagi Guru-guru khususnya SDN Moh Toha Bandung sendiri. Umumnya sekolah lainnya dalam rangka turut mengharumkan nama “Bandung Juara,”.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam wawancara khusus, pihak Kemendikbud dan Yamaha di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung. Menyatakan apresiasi sebesar-besarnya kepada SDN Moh. Toha Bandung yang telah meraih menjadi Juara Tingkat Nasional. Dan mudah mudahan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi para peserta didik hingga menjadi juara.

“Terima kasih kepada Kemendikbud, orangtua, warga sekolah SDN 008 Moh. Toha, juga Yamaha yang telah menyediakan sarana dan prasarana. Sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutur Elih Sudiapermana, selaku Kadisdik kota Bandung. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU