20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

SDN 064 Padasuka Siap Menjadi “Piloting” Sekolah Inklusif…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEPATAN dengan acara “Pekan Kreativitas Siswa Didik SDN 064 Padasuka”, hari Selasa (13/3/2018).

Bertempat di SDN 064 Padasuka Jl. Padasuka Bandung. Berlangsung acara yang sangat meriah dengan menampilkan berbagai kesenian mulai dari Seni Angklung yang merupakan Ekskul andalannya, Paduan Suara, Tari dan masih banyak lagi.

Bahkan ditampilkan juga Tari Jaipongan, Teater dan Duo Penyanyi Wanda dan Wini dari Log In Foundation yang merupakan Yayasan Nir Laba yang bergerak dalam bidang seni untuk ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) yang bernama “Smile Motivator” Bandung.

“Insya Allah SWT…SDN 064 Padasuka, siap menjadi “Piloting” Sekolah Inklusif. Apalagi pa Supardi, selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandung. Sudah merestuinya, jadi tinggal menunggu waktunya saja,” papar Hj. Neni Herdiani, M.MPd, Kepala SDN 064 Padasuka kota Bandung ini dengan nada bicara serius.

Memang dalam acara ini dihadiri langsung oleh Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung dan Denny Ketua Log In Foundation “Smile Motivator”. Serta beberapa Kepsek (Kepala Sekolah) SD yang ada di wilayah Cibeunying Kidul diantaranya Hj. Entin Kustini, S.Pd, Kepsek SDN 044 Awigombong, Dra. Teti Mulyati, Kepsek SDN 027 Cicadas dan beberapa Kepsek lainnya.

Memang acara “Pekan Kreativitas Siswa Didik SDN 064 Padasuka” ini berkolaborasi dengan “Smile Motivator”. Bahkan selain menyajikan berbagai hiburan, ada juga “bazzar” makanan tradisional Sunda. Sampai ditiap-tiap ruangan kelas juga, dihias dengan menampilkan rupa-rupa hasil karya para peserta didik.

Bagi SDN 064 Padasuka masalah Pendidikan Inklusif, sebetulnya bukan hal yang baru. Sebab beberapa tahun kebelakang, pernah ada siswa didik ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) sekolah disini.

“Kebetulan saya kan, pernah menjadi Guru di sekolah ini. Bahkan beberapa Guru nya, sekarang masih mengajar disini. Pernah menerima siswa ABK dan tidak ada masalah,” kata Hj. Neni Herdiani.

Memang di SDN 064 Padasuka ini, ada salaseorang Guru yang bernama Neng Subartin lulusan dari STSI yang aktif membimbing ABK juga di “Smile Motivator”.

“Jadi SDN 064 Padasuka siap menjadi “Piloting” Sekolah Inklusif yang sekarang ini. Memang sedang didengungkan terus oleh Pemerintah dan Disdik kota Bandung,” pungkas Hj. Neni Herdiani, M.MPd. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU