22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

SDN 091 Cibeureum Kota Bandung, Terus Bergerak Demi Kemajuan Mutu Pendidikan

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — Dalam rangka pemaham lebih lanjut mengenai ‘Fasilitas Platform Merdeka Mengajar (PMM) Dalam Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka’. Khususnya pada pembuatan E-Rapor kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Sekolah-sekolah.

Maka pihak manajemen SDN 091 Cibeureum Kota Bandung yang dikelola oleh sosok seorang Kepala Sekolah yaitu Eem Salamah, S.Pd. M.M. Terus bergerak dan salasatunya mengadakan Workshop bagi para Guru-gurunya bertajuk ‘Workshop Platform Merdeka Mengajar (PPM) & Sosialisasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Dalam implementasi IKM SDN 091 CIBEUREUM’ yang berlangsung pada hari Rabu, 14 Desember 2022.

Bahkan untuk memperkuat Workshop tersebut, maka mengundang salaseorang Narasumber dari Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) yang memang bertugas, melaksanakan peningkatan mutu pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan nonformal berdasarkan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dan sosok seorang Dr. Ida Siti Khodijah, M. Pd, selaku Widyaprada Ahli Madya di BBPMP Jawa Barat ini. Hadir menjadi Narasumber pada Workshop tersebut.

‘Pesertanya berjumlah 81 Guru, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mendiskusikan materi kegiatan bersama ini,’ kata Ida Siti Khodijah, selaku Narasumber.

‘Dengan adanya Workshop ini, Insya Allah para Guru semakin bertambah ilmunya. Tentunya untuk diterapkan kepada para peserta didik, sebab belajar dan belajar adalah kunci untuk maju,’ ulas Eem Salamah, S.Pd. M.M., selaku Kepala SDN 091 Cibeureum Kota Bandung, disela-sela berlangsungnya acara Workshop.

Memang di SDN 091 Cibeureum dimasa jeda ini, diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Tentunya Workshop ini, tidak lepas dari unsur P5 dalam Kurikulum Merdeka yaitu Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila. Untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Bahkan di hari ke-dua Kamis, 15 Desember 2022, dilanjutkan dengan program acara, ‘Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah Tahun 2023 Melalui Perencanaan Berbasis Data’.

‘Semoga semuanya ini berjalan lancar demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,’ harap Eem Salamah mengakhiri perbincangannya. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU