23.4 C
Indonesia
Tuesday, 31 January 2023
spot_img

SDN 137 Cijerokaso Kota Bandung Berbagi dan Memuliakan Anak Yatim Pada Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PROGRAM sekolah yang disosialisasikan dan disambut antusias oleh para orangtua peserta didik. Diantaranya peringatan atau perayaan hari besar keagamaan.

“Kami bersepakat untuk melaksanakan praktik pembelajaran berqurban dari Tabungan Qurban anak-anak juga titipan Qurban dari yang berniat melaksanakan Qurban di sekolah. Baik orangtua peserta didik ataupun para guru,” jelas Carjani, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 137 Cijerokaso Kota Bandung.

Pada hari yang telah direncanakan. Panitia telah dibentuk dari anak-anak, para orangtua dan guru yang telah diberi pengarahan ataa tugasnya masing-masing.

Pelaksanaan Qurban berjalan lancar pada Kamis (23/8/18) tepatnya tgl 11 Dzulhijah 1439 H.

Dimulai dengan upacara pembukaan, serah terima hewan Qurban atas nama 7 orang anak yatim, penyembelihan hewan qurban, tausiah qurban untuk seluruh peserta didik, penimbangan dan pendistribusian daging Qurban. Yang dilaksanakan oleh seluruh panitia melibatkan para peserta didik, guru dan orangtua peserta didik.

“Kebersamaan terasa lebih ringan dan tidak menjadi beban. Kekompakan dan gotong royong menjadikan kita lebih kuat. Memberi dan berbagi terasa lebih nikmat. Peduli terhadap sesama memang perlu ditanamkan sejak dini. Bersyukur atas nikmat yg telah diberikan selalu ditambah nikmat. Alhamdulillah hirrobil alamin,” tutur Carjani.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh warga SDN 137 Cijerokaso ini. Semata-mata mencari Ridho-Nya, untuk membentuk karakter anak bangsa yang peduli terjadap sesama. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU