22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

SDN 138 Gegerkalong Girang, Jadi Percontohan Sekolah Inklusif…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PENDIDIKAN Inklusif saat ini tengah menjadi prioritas utama di berbagai daerah. Salasatunya dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang yang mengadakan “Study Banding” mengenai Pendidikan Inklusif ke SDN 138 Gegerkalong Girang kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

Drs. Rohmad, Mpd, Kasi Kurikulum Kesiswaan SD di Kabupaten Semarang mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Semarang tengah memperjuangkan Pendidikan  Inklusif, sebagai wujud Pendidikan yang Berkeadilan

“Kami sangat senang dan  berterimakasih dapat “Study Banding” ke SDN 138 Gegerkalong Girang Bandung ini, sebagai percontohan Sekolah Inklusif. Semoga dapat memberikan manfaat dan motivasi, agar kami bisa lebih baik lagi dalam melayani para ABK di kota kami,” papar Drs. Rohmad, Mpd.

Adapun peserta yang mengikuti kunjungan ini, mencapai 80 orang diantaranya Staf Kurikulum SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Kepala UPT,  Kepala Sekolah dan para Guru Inklusif.

“Kami melibatkan banyak elemen agar unsur yang terkait bisa mengetahui persis bagaimana Pendidikan Inklusif. Sebab setiap warga negara perlu mendapatkan Pendidikan yang Berkeadilan. Nantinya kami ingin medalami cara menerapkan Pendidikan Inklusif, mulai dari Persiapan, Bimtek dan lain sebagainya,” jelas Rohmad.

Pada saat ini menurut Rohmad, Kabupaten Semarang perlu mendapatkan banyak pendalaman mengenai teknis dalam memberi materi dan ujiannya.

“Pada hari ini kami berkunjung untuk mendapatkan ilmu. Mulai dari soal Pendidikan Inklusif, Pengelolaan dan Mengembangkan ABK. Semoga ada banyak pencerahan yang kami dapat,” tutur Rohmad menjelaskan kepada BEREDUKASI.Com.

Kabupaten Semarang sebelumnya, telah mengadakan sosialisasi dari berbagai Daerah dan Provinsi. Semuanya sudah berjalan, namun untuk peningkatan SDM masih terus dioptimalkan.

“Kami merasa senang, mendapat kunjungan tamu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang ini. Tentunya ini juga satu kehormatan buat sekolah kami. Dan mudah-mudahan semua ini, bisa lebih meningkatkan Pendidikan Inklusif,” tutur Entin Sumiati, S.Ag, selaku Kepala SDN 138 Gegerkalong Girang kota Bandung. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU