21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

SDN 184 Buahbatu Siswa Didiknya Masih Bermain “Kaulinan Urang Lembur”…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PENDEKATAN merupakan “kunci” untuk menuju keberhasilan. Hal inilah yang dilakukan pertama kali, oleh Nana Karmana, Kepala SDN 184 Buahbatu kota Bandung. Ketika pertamakali menjabat, lmenjadi Kepsek di sekolah yang  dikelolanya sekarang ini.

“Walaupun saya pernah menjadi Kepsek di sekolah yang lain. Tetapi ketika pindah dan dipercaya oleh Disdik untuk mengelola sekolah yang sekarang saya kelola. Jelas harus menyesuaikan dulu dengan suasana yang baru ini. “Pendekatan” dengan suasana baru, jelas itu yang pertama sekali saya lakukan,” tutur Nana Karmana, S.Pd yang termasuk Kepsek “senior” ini.

Memang melihat suasana dan kondisi SDN 184 Buahbatu sekarang, terlihat sekali perubahannya dari sebelumnya.

“Alhamdulillah semua ini berkat dukungan dan suport dari semua pihak terutama di sekolah. Terutama para Guru dan staf lainnya yang tidak henti-hentinya, mendorong dengan program-program yang sudah saya rancang,” jelas Nana kepada BEREDUKASI.Com beberapa waktu yang lalu.

Di SDN 184 Buahbatu kota Bandung. Kini berbagai kegiatan mulai dari Program Bandung Masagi, GPS, Rebo Nyunda, Pramuka dan berbagai macam Ekskul lainnya, sudah mulai diaktifkan kembali.

Bahkan para peserta didiknya juga, masih terlihat. Jika istirahat masih bermain dengan menggunakan “karet gelang” salasatu permainan/Kaulinan Sunda “Kaulinan Urang Lembur” yang disebut “Sapintrong” atau “Loncat Tinggi”.

“Dan… saya juga sekarang ingin sekali membenahi atau menambah ruangan kelas baru. Sebab setiap menjelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), selalu kewalahan karena kurangnya ruangan kelas,” jelas Nana Karmana.

“Begitupun dengan sarana halaman, karena kebetulan sekolah ini berada di pinggir jalan raya. Semuanya ini tentunya untuk keamanan para peserta didik” timpalnya lagi. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU