23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

SDN 207 Cibogo Kota Bandung Siap Menghadapi Lomba Adiwiyata Tingkat Kota Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — ADIWYATA atau Green School adalah¬†salasatu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup. Bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup.

Menurut Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 05 Tahun 2013, tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adiwiyata mengatakan bahwa Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dan Program Adiwiyata adalah program untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

“Program Adiwiyata ini kan, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh setiap sekolah. Keuntungannya jelas sekali terasa dan sangat bermanfaat buat kehidupan kita semua,” papar Eem Salamah, S.Pd, selaku Kepala SDN 207 Cibogo Kota Bandung. Yang terlihat sedang asyik membenahi beberapa tanaman, di halaman sekolah dengan beberapa peserta didiknya.

Adiwyata juga mendidik para peserta didik, untuk meminimalisir penggunaan botol minuman mineral. Dengan menggunakan tumbler dan juga pemanfaatan “Bank Sampah” di setiap sekolah.

“Selain itu kami juga sudah siap-siap menghadapi Lomba Adiwyata tingkat Kota Bandung,” kata Eem Salamah.

Memang bagian dari GPS (Gerakan Pungut Sampah) menjadikan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga SDN 207 Cibogo Kota Bandung ini. Tidaklah mengherankan, jika sekolah ini terlihat bersih dan asri. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU