27.4 C
Indonesia
Wednesday, 30 November 2022
spot_img

SDN 238 Cigondewah Bandung Telah Melaksanakan Program Sekolah Sehat…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HAMPIR seluruh sekolah, sekarang ini sedang gencar-gencarnya mengsosialisasikan tentang sekolah sehat.

“Program sekolah sehat telah dilaksanah melalui sosialisasi bersama para Guru, ortusiswa, peserta didik dari kelas 1 s/d 6,” ujar  Hj. Cucu Sumarni, S.Pd, Kepala SDN 238 Cigondewah kota Bandung.

SDN 238 Cigondewah telah melaksanakannya dengan menanamkan 7 Kegiatan yakni :

  1. Cuci tangan pakai sabun.
  2. Makan beragam bergizi seimbang dan aman.
  3. Minum air bebas kuman.
  4. Sikat gigi pagi dan malam.
  5. Membersihkan toilet, kamar mandi, lantai dan permukaan bersih higienis.
  6. Kelola sampah sekolah
  7. Cegah DBD Dengan gerakan 3M plus.

“Untuk melaksankan program tersebut, sekolah kami telah menyusun program kegiatan, secara bertahap dan kontinyu. Mulai dari kegiatan cuci tangan, dimulai dari kelas 1 s/d 6 dilakukan setiap hari,” tutur Hj. Cucu Sumarni, S.Pd, dengan nada tegas.

Tentunya tidak ketinggalan, menggosok gigi dan terus diikuti dengan kegiatan-kegiatan lainya. Berdasarkan jadwal kegiatan dan diterapkan pula Program Dokcil (Dokter Kecil) oleh peserta didik kelas 5 yang memberikan pengarahan. Serta pertolongan kepada adik-adik kelasnya, maupun teman sebayanya. Dalam memelihara serta menjaga kesehatan tubuh dan lingkunganya.

“Karena kesehatan amatlah penting bagi kehidupan dengan pola hidup sehat, badan sehat, jiwa kuat dan negara juga kuat,” pungkasnya. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU