FeaturedFigurInfokuPendidikanRelationshipsSD

SDN 238 Cigondewah Kota Bandung, Eksis Melestarikan Pencak Silat

0

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — PENCAK Silat atau yang lebih dikenal silat adalah suatu seni bela diri tradisional Indonesia. Yang memperhatikan seni keindahan gerakan dalam setiap jurusnya.

Bahkan Pencak Silat sudah menjadi kegiatan Ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah mulai tingkat SD hingga SMA.

“Demi mengoptimalkan segenap potensi sekolah untuk meningkatkan mutu pelayanan. Itu memang sudah menjadi target, Kepala Sekolah. Bahkan di SDN 238 Cigondewah, Pencak Silat terus “dimumule” atau dipertahankan. Begitupun Seni Budaya Sunda lainnya,” papar Edy Juhendi, selaku Kepala SDN 238 Cigondewah Kota Bandung.

Hal ini dibuktikan oleh salah seorang Peserta Didiknya yaitu Muhammad Bustomir Azka Abdillah. menjadi Juara 2 Kategori Ibing Tunggal Putra Tingkat Kota Bandung.

“Bustomir ini Peserta Didilk kelas 4. Dan kebetulan di daerah Cigondewah ini, bisa disebut daerah para Jawara Pencak Silat. Kebetulan kami dari pihak sekolah meranhkul Paguron Kusuma Harapan,” jelas Edy Juhendi yang juga pecinta Seni Budaya Sunda.

“Insya Allah saya akan tetap mempertahan dan melestarikan Seni Budaya Sunda. Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak KONI. Untuk terus mengadakan kegiatan atau kompetisi Pencak Silat ini,” harap Edy Juhendi. (HKS).

 

admin

Ini Komentar Praktisi dan Pemerhati Pendidikan di Jawa Barat, Tolani Warangga, S.IP, Tentang PPDB 2024

Previous article

BAZNAS Kota Bandung Persembahkan Juara Umum BAZNAS Jabar Award 2024, Sebagai Kado HJKB Ke-214

Next article

You may also like

More in Featured