23.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Sebanyak 25 Komunitas Dan Ratusan Warga “Bebersih” Stadion GBLA Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu lalu, sebanyak 25 Komunitas, ratusan elemen masyarakat, TNI dan Polri turun langsung dalam acara Bebersih GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Mereka membersihkan ilalang dan sampah yang ada di kawasan Stadion GBLA Bandung.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto.

“Awalnya, kami “share” di media sosial kita (mengenai “Beberes GBLA”, red). Dan respon masyarakat begitu luar biasa. Ini adalah bukti kecintaan kita sebagai insan olahraga Kota Bandung terhadap Stadion GBLA tentunya. Sebelumnya melibatkan 500 orang dari target awal 100 orang,” ujar Eddy.

Sektor Barat dan Timur menjadi area yang dibenahi oleh para Komunitas dan Relawan “Bebersih” GBLA. Kegiatan “Bebersih” GBLA kali ini, melanjutkan kegiatan yang sama di hari sebelumnya. Selain itu, Eddy juga menyebutkan, kegiatan Bebersih GBLA ini, akan terus berkesinambungan.

“Setelah ini, kami akan melakukan evaluasi. Tindak lanjutnya, Minggu depan mungkin kita akan benahi lagi sektor-sektor lainnya,” ujar Eddy.

Sementara itu, Sekjen Tim Cepat Tanggap (TCT), Rizki Rukhiyat yang menjadi salasatu penggagas acara “Bebersih” GBLA. Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencintai fasilitas milik Kota Bandung, khususnya Stadion GBLA.

“Mari kita gerak. Kita buktikan, jika memang Cinta Kota Bandung atau Cinta Sepakbola Bandung,” ajaknya.

Ia juga bersyukur, kegiatan “Bebersih” GBLA ini memiliki output positif. Karena dalam dua hari, wajah sektor Barat dan Timur Stadion GBLA sudah berangsur rapi.

“Tidak hanya GBLA saja. Masih ada Alun-alun Bandung, atau sungai-sungai di Kota Bandung. Yang semuanya merupakan fasilitas yang harus kita rawat bersama,” pungkasnya.

“Bebersih” GBLA yang berlangsung hari Sabtu lalu, melibatkan beberapa Dinas terkait dari Pemerintah Kota Bandung. Seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung, juga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. (SIP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU