20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Sektor 21 Citarum Harum Kerjasama Dengan PWI Kota Bandung Tanam Pohon…….!

Cimahi, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA wartawan dari PWI Kota Bandung, Jumat (21/2/2020), mengunjungi tempat akan berlangsungnya acara Penanaman Pohon yang akan dilaksanakan oleh Sektor 21 Citarum Harum kerjabareng dengan PWI Kota Bandung. Dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) 2020. Yang akan dilaksanakan besok, Sabtu pagi (22/2/2020) di Cipageran, Cimahi.

“Sarana dan prasarana sudah mencukupi dan ada 2000 Pohon yang kita siapkan untuk ditanam besok. Bahkan lubang-lubang untuk menanam pohon juga, sudah kita siapkan bahkan sudah kasih kompos. Acara dimulai pukul 07.30 pagi,” jelas Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Selain penanaman pohon, pihaknya juga akan menggelar bedah buku berjudul “Jejak Langkah Sektor 21 Melawan Perusakan Ekosistem”.

“Panelis dan pembicara diantaranya dari Dosen Unpad, dari KLH Cimahi, dan Apindo,” imbuh Yusep didampingi Pasimin Log 21 Letda Inf Saniyo.

Penanaman pohon ini, tidak hanya sekedar tanam. Namun ada yang “unik” yaitu tidak hanya sekedar menanam saja. Tetapi melibatkan juga beberapa elemen lainnya, khusus untuk pemeliharaan.

“Setiap yang menanam pohon, ada nama penanamnya. Lalu untuk pemeliharaan kita punya relawan Gober dari masyarakat dan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Cimahi,” jelas Yusep.

Bahkan dari hasil perbincangan dengan para wartawan tersebut. Disentil juga, masalah nama tempat berlangsungnya acara penanaman pohon tersebut.

Sebab ditempat tersebut, sudah mulai ada beberapa siswa-siswi sekolah. Yang melaksanakan perkemahan, tentunya sambil melihat tata cara pembibitan, penanaman sampai pemeliharaan pohon-pohon.

Bahkan ada salaseorang wartawan yang mengajukan nama “Taman Edukasi Sektor 21”.

Para tamu dan yang akan melakukan penanaman, berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya dari 10 Perguruan Tinggi, RT, RW, Pengusaha Cimahi dan para wartawan. (Ris).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU