20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)….!

Bandung, BEREDUKASI.Com – SETIAP menjelang HUT Kemerdrkaan 17 Agustus, nyaris semua Provinsi di Indonesia. Melaksanakan Kegiatan Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Hal tersebut, dilakukan untuk menjaring Paskibraka berbakat yang handal dan menjadi Paskibraka yang baik, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Hal inu dikatakan oleh Ir. Ade Rohmadya, Kepala Seksi Bidang Kepeloporan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahgara (Dispora) Provinsi Jawa Barat.

Dispora Jabar, untuk tahun 2018 ini telah menyeleksi 81 Peserta untuk mendapatkan 36 Calon Anggota Paskibraka Jawa Barat yang merupakan wakil dari 27 Kabupaten/Kota dan 2 Calon Wakil untuk ke Tingkat Nasional.

Menurutnya, para calon Paskibraka yang sudah terseleksi, akan melaksanakan tugas pengibaran Bendera Pusaka pada Puncak Acara peringatan HUT RI ke 73 pada tahun 2018.

Kegiatannya sendiri digelar selama tiga hari dari 11 s/d 14 Mei 2018 di Rindam III/Siliwangi Jl. Menado Kota Bandung.

“Materi yang diujikan pada kegiatan seleksi ini terdiri atas 8 materi. Parade, PBB, Phsikotest, Samapta atau Jasmani, Kesehatan dan Kebugaran, Wawancara, Kesenian Daerah dan Pengetahuan Umum,” kata Ade singkat diruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Ade juga mengatakan kegiatan ini, sebagai upaya menanamkan nilai Nasionalisme. Sehingga mampu menerima estafet kepemimpinan di kemudian hari.

Rangkaian seleksi Paskibraka ini, dilakukan dengan seleksi penjaringan di sekolah masing masing. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU