23.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Semarak Simulasi Manasik Haji……!

Purwakarta,  BEREDUKASI.Com   —  LATIHAN Manasik Haji lumrahnya dilakukan oleh orang dewasa yang akan berhaji ke Kota Makkah pada Bulan Dzulhijjah.

Di Kota Purwakarta, beberapa waktu lalu Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec. Purwakarta yang diketuai M. Ridwan melalui sekolah-sekolah berbasis Islam. Menggelar simulasi Manasik Haji dipimpin oleh Ust. Asep. Somantri di Lapangan Kampus UPI Purwakarta Jl. Veteran No.8, Nagri Kaler, Purwakarta.

Antusias peserta terlihat pada jumlah siswa-siswi yang ikut andil dalam simulasi Manasik Haji sebanyak 1.202 orang. Diantaranya dari sekolah TK-DTA Al-Ihsan, DTA Baiturahman, DTA Raudhatul Chulam, DTA Al-Azhar dan puluhan DTA lainnya.

Layaknya Manasik Haji, para peserta sesuai kelompok masing-masing sekolah. Melaksanakan simulasi memasuki miniatur terowongan Mina, Lempar Jumroh,  Sa’i hingga Thowaf mengitari miniatur Ka’bah.

Dewi Robiatul Adawiyah S.Pd.i Kepala Sekolah TK DTA Al-Ihsan, mengapresiasi pelaksanaan simulasi yang diadakan FDTK Kec. Purwakarta, dirinya menandaskan, ” Pelatihan Manasik Haji akan berdampak positif bagi siswa, selain melatih fisik. Juga menanamkan jiwa yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT”.

Dalam kesempatan yang sama Ust. Asep Somantri mengatakan, “Dengan pelatihan simulasi Mansik Haji diharapkan, menumbuhkan minat anak untuk berhaji. Dan  melihat antusias peserta semoga ditahun depan lebih meningkat lagi”. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU