26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Seminar Nasional Metode Penelitian Universitas Sangga Buana YPKP Untuk Tingkatkan Kualitas

Bandung, BEREDUKASI.COM — DPP Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sangga Buana YPKP Bandung mengadakan Seminar nasional metode penelitian kuantitatif, kualitatif, kombinadi R and D pada selasa (15/1/2019) pada pukul 08:00-13:00 WIB, digedung serbaguba Universitas SanggaBuana YPKP Jl. P.H.H Mustofa No.68 Bandung.

Acara ini diikuti oleh 400 peserta dari dosen, mahasiswa dan umum dari berbagai daerah seperti Aceh, Lampung,  Jawa Tengah dan lainnya.

Adapun narasumber  dari seminar ini adalah pakar metode penelitian dan penulis buku best seler  Metode penelitian terbanyak di indonesia yaitu Prof Dr Sugiyono, M.Pd juga kepala lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd.

Rektor Universitas SanggaBuana YPKP Dr. H. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA., CRBC kegiatan ini baru pertama diadakan yang juga merupakan bagian dari launching Fakultas ilmu sosial dan Politik (FISIP).

“Tema ini diambil karena memang memiliki urgensi bagi para dosen, akademisi serta para peneliti untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menghasilkan karya ilmiah  yang bagus baik ditingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dengan seminar ini diharapkan para peserta akan semakin memahami metodologi penelitian serta semakin maju kedepannya.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan fokus civitas akademika yang ingin menghasilkan para peneliti dan menghadirkan para pengusaha yang kelak memiliki kontribusi dalam membangun bangsa,” terangnya.

Dr. H. Asep Effendi juga menambahkan bahwa saat ini ijazah saja tidak cukup, tapi yang dilirik oleh perusahaan besar adalah kompetensi, skill, karya dan aspek-aspek penunjang lainnya.

“Kami tengah berupaya untuk mewujudkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki kecakapan, oleh karena itu kami juga memiliki bidang khusus untuk sertifikasi, investasi modal dan juga publikasi karya ilmiah milik dosen dan mahasiswa,” pungkasnya siang itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU