22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

Sensasi Hanya Sabtu Malam Minggu Pertama di Awal Bulan “Air Mancur Terbesar” se-Asia Tenggara Di Pertunjukan……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SITU Buleud adalah danau seluas 4 ha (Hektar) berbentuk bulat yang terletak di tengah Kota Purwakarta, Jawa Barat. Dan Situ Buleud merupakan “Landmark Purwakarta”.

Konon Situ Buleud tempo dulu merupakan tempat “Pangguyangan” (tempat mandi/berendam, red) Badak. Kemudian pada masa pemerintahan kolonial Belanda dijadikan sebagai tempat peristirahatan.

Saat ini Situ Buleud menjadi Taman Air Mancur Sri Baduga yang terkenal dengan keindahan air mancurnya. Taman Air Mancur Sri Baduga ini menjadi Air Mancur terbesar Se-Asia Tenggara.

Air mancur yang beroperasi setiap Sabtu malam di minggu pertama pada awal bulan. Tidak dipungut biaya dan banyak pengunjung dari luar kota yang antusias bahkan turis mancanegara pun turut menyaksikan Air Mancur ini.

Seperti pada Sabtu (2/2/19) Pertunjukan Air Mancur Terbesar Se-Asia Tenggara tersebut, dipertunjukan kepada warga yang hadir.

Seperti Amir Hamzah, Guru SMKN 2 Purwakarta yang sengaja datang melihat pertunjukan Air Mancur ini, untuk menghilangkan penat.

“Dengan adanya pertunjukan Air Mancur unik ini, menjadi kebaganggan warga masyarakat Purwakarta. Menjadi daya tarik masyarakat luar kota, bahkan sampai dua puluh negara pernah diundang mengunjungi Taman Sri Baduga ini,” jelas Amir Hamzah..

“Adanya Pertunjukan Air Mancur ini, dapat menghilangkan rasa penat dengan aktivitas sehari-hari. Karena kesibukan kerja, meskipun sudah sering menontonya tapi tidak pernah bosan,” pungkas Amir. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU