Serka Erik “Sang Prajurit Yang Masuk Got” Akhirnya Mendapat Penghargaan Dari Dansektor 21 Satgas Citarum Harum……..! – Beredukasi.com
Home / Featured / Serka Erik “Sang Prajurit Yang Masuk Got” Akhirnya Mendapat Penghargaan Dari Dansektor 21 Satgas Citarum Harum……..!

Serka Erik “Sang Prajurit Yang Masuk Got” Akhirnya Mendapat Penghargaan Dari Dansektor 21 Satgas Citarum Harum……..!

Cimahi, BEREDUKASI.Com — TEPAT di hari Sumpah Pemuda Ke-92, Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Inf Yusef Sudrajat memberikan penghargaan kepada Serka Erik Krisyana, Anggota Satgas Subsektor 15 Sumedang.

Penghargaan ini diberikan karena beberapa hari lalu, dirinya sempat Viral. Karena aksinya setelah masuk got, ketika hujan turun untuk mengangkat sampah yang menghambat aliran anak sungai Cimanggu.

“Sebagai anggota TNI AD khususnya Satgas Citarum Harum Sektor 21. Apa yang dilakukan oleh Serka Erik. Juga anggota lainnya untuk membantu masyarakat itu hal yang biasa. Tapi akan berdampak luar biasa, ketika pekerjaan itu dilakukan dengan ihklas dan sungguh-sungguh,” ujar Dansektor 21 di Posko Utama Sektor 21 Taman Kehati Cimahi, Rabu (28/10/2020).

“Penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anggota lain. Di setiap Subsektor untuk terus berbuat yang terbaik,” ucapnya.

Disamping memberikan penghargaan, Dansektor 21 juga menyampaikan perintah Pangdam III/Siliwangi. Terkait kewaspadaan terhadap bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Dirinya menghimbau kepada seluruh anggota sektor 21 untuk terus lakukan koordinasi, setiap anggota untuk proaktif melaporkan kepada pimpinan apabila mengetahui adanya bencana alam.

“Dalam memberikan bantuan tetap harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri,” tandas Kolonel Inf Yusef Sudrajat.

Selain masalah waspada bencana, Dansektor juga menekankan kepada anggota untuk terus lakukan penanaman pohon di bantaran Citarum. Serta memperbanyak pembuatan Demplot Pertanian.

“Diingatkan lagi kepada seluruh Anggota, terus patuhi protokol kesehatan. Selain untuk diri sendiri juga ingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikn 3 M yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbuh Kolonel Inf Yusef.

Sementara itu Serka Erik Krisyana menyampaikan bahwa ini adalah penghargaan kepada seluruh Anggota Satgas Sektor 21.

“Terima kasih pada Dansektor 21, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Subsektor 15 Sumedang,” ungkap Serka Erik yang didampingi Serda Suherman dan Kopda Irawan. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Bravo……Pemkot Bandung Juara Nasional Se-Indonesia Dalam Kompetisi Pengelolaan Pelayanan Publik………..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Pemerintah Kota Bandung kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini, Pemkot Bandung juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *