26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Sesuai Permedes 16 tahun 2018 Sosialisasi Pembangunan Desa Harus Dilakukan…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DINAS pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Purwakarta, Sosialisasi Pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan Senin (24/6/19), bertempat di Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Jawa barat.

Pada Kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa tersebut,  dihadirkan dua Instansi Pemerintah yang berkompeten sebagai narasumber yakni Inspektorat Kabupaten Purwakarta, diwakili oleh Pipin Iskandarsyah dan H. Yayan Heryana dari Inspektorat.

Sedangkan dari DPMD Purwakarta diwakili oleh Yusup Ismail, Kasi Pendapatan dan kekayaan Desa. Menyampaikan tentang penerapan anggaran yang diterima oleh Desa, jangan sampai Desa-Desa ini, berurusan dengan hukum.

“Sosialisasi pembangunan Desa ini memang harus dilakukan, karena hal ini sesuai dengan Permedes 16 tahun 2018. Karena disana ada publikasi tentang Dana Desa. Tujuan sosialisasi ini, untuk diketahui oleh warganya sendiri. Kemudian tentang pembangunan apa saja yang akan dan telah dilakukan oleh Desa nya masing-masing,” ujarnya kepada BEREDUKASI.Com, usai acara.

Yusuf juga mengatakan hanya baru beberapa Desa saja yang melaksanakan sosialisasi ini. Diantaranya, Kecamatan Plered, Darangdan, Tegalwaru dan hari ini di Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs Kushayani, Kasi PMD di Kecamatan Bungursari. Dia menyebutkan bahwa, “Kegiatan semacam ini baru di selenggarakan oleh Desa Ciwangi. Sementara untuk Desa lainnya belum dilaksanakan,” ungkapnya kepada para peserta yang hadir dalam sosialisasi pembangunan Desa.

Kushayani juga berharap Desa yang lainnya juga bisa mengikuti acara ini.

“Mudah-mudahan saja Desa lainnya yang berada di Bungursari  selanjutnya, mengikuti kegiatan seperti ini, ” tutup Kasi PMD Kecamatan Bungursari. (Yusup Bachtiar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU