22.4 C
Indonesia
Saturday, 20 August 2022
spot_img

Setelah Bandung, Disdik Jabar Keluarkan Edaran Larang Perayaan Valentine……..!

Bandung, BEREDUKASI,Com — MENJELANG Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari, Dinas Pendidikan Jawa Barat mengeluarkan surat edaran. Isinya meminta siswa SMA, SMK dan sederajat Se-Jawa Barat untuk tidak merayakannya.

Surat dengan nomor 430-2062-Set Disdik tersebut dikeluarkan pada Selasa (11/2/2020). Sebagaimana keterangan yang tertera dalam badan surat, tujuan imbauan tersebut adalah untuk “Membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta menjaga peserta didik dari perbuatan yang bertentangan norma agama, sosial dan budaya”.

Selain mengimbau siswa dan siswi untuk tidak merayakan Valentine, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika. Melalui surat tersebut juga meminta Kepala Cabang Dinas Pendudukan Wilayah I-XIII Disdik Jabar beserta pengawas, kepala sekolah dan para guru SMA, SMK dan sederajat untuk melakukan pemantauan kegiatan.

Selain itu, Dewi juga meminta seluruh Kepala Dinas Pendidikan di seluruh Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Untuk menginstrusikan Kepala Sekolah SD dan SMP sederajat untuk memantau kegiatan para peserta didik di hari Valentine.

“Saya mengimbau peserta didik pada tanggal tersebut untuk mengikuti kegiatan belajar sebagaimana mestinya,” ungkap Dewi Sartika, Rabu (12/2/2020). (HMS/Red).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU