22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Sharing Tentang Materi ‘Self Development’ Bagi Peserta Diklat

KABUPATEN, BANDUNG BARAT, BEREDUKASI.COM — UNIVERSITAS Sangga Buana (USB) YPKP diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. (C) Nurhaeni Sikki, S.AP., M.AP, Kepala Biro Kemahasiswaan Eva Rachmawati, S.E., MM, Ketua Prodi Administrasi Bisnis M. Dadi Priadi, S.Sos., MAB, serta 15 perwakilan mahasiswa memenuhi undangan untuk hadir dalam kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-POLRI, Bertempat di Aula Cut Nyak Dien Pusdik Kowad Kodiklatad, Kamis, 15 Desember 2022.

Selain memenuhi undangan, Ketua Prodi Administrasi Bisnis M. Dadi Priadi, S.Sos., MAB menjadi narasumber dalam Talk Show Pengembangan Kepribadian kepada Prasis Dikmaba TNI AD Wanita & Siswa Diktukba Polwan TA 2022, yang diikuti 210 peserta, yang terdiri dari Prasis Kowad 95 dan Prasis Polwan 115, pembina 13 orang, dan pejabat 7 orang, serta 15 mahasiswa USB YPKP Bandung.

Dalam sambutannya, Komandan Pusdikowad Kodiklatad Kolonel (Caj) KOWAD Dra. Sri Esti Hariyati, M.M, mengatakan, tema kegiatan talkshow ini adalah “Pengembangan Kepribadian” yang bertujuan untuk memperoleh opini atau pendapat yang representatif dari narasumber yang memang ahli dalam topik yang diangkat

&Kepada narasumber dan para mahasiswa dari Universitas Sangga Buana Bandung, saya selaku Komandan Pusdikkowad mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena telah berkenan hadir di Pusdikkowad Kodiklatad dalam acara talkshow ini,’ ujar Komandan Pusdikowad Kodiklatad Kolonel (Caj) KOWAD Dra. Sri Esti Hariyati, M.M.

Sedangkan bagi peserta, ia berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa mengambil manfaat yang diberikan oleh narasumber.

IIkuti acara ini dan simak dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan oleh narasumber, dan catat hal-hal yang penting serta tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas selama kegiatan talkshow berlangsung,’ tandasnya.

Sementara Wakil Rektor III Dr. (C) Nurhaeni Sikki, S.AP., M.AP, merasa terharu atas undangan untuk hadir di acara ini. Seperti diketahui, dirinya 4 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2018 minggalkan Pusat Pendidikan Kowad Lembang karen pensiun dini dan hijrah ke USB menjadi Akademisi.

‘Dan tepatnya hari ini (15 Desember 2022, red), saya kembali ke sini atas undangan Danpusdikkowad, dalam Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-POLRI, dan pada kesempatan ini saya hadir bersama Ka Biro Kemahasiswaan USB YPKP dan Ka Prodi Adbis (pemateri Talk show) serta 15 orang mahasiswa. Alhamdulillah terharu, kangen dengan masa-masa saya selama 20 tahun dinas di sini. Harapan saya Pusdikkowad makin jaya, sebagai garda terdepan dengan integritas TNI-Polri dan mahasiswa,’ paparnya.

‘Saya ucapkan terima kasih kepada Danpusdikkowad beserta jajarannya dan juga team dari Universitas Sangga Buana yang sudah mendampingi saya. Bravo Pusdikkowad dan Universitas Sangga Buana,: tandasnya.

Sedangkan Ketua Prodi Administrasi Bisnis USB YPKP, M. Dadi Priadi, S.Sos., MAB, yang menjadi narasumber, merasa senang bisa bersilaturahim dan berkolaborasi dengan keluarga Besar Pusdikowad Kodiklatad di Lembang Bandung Salam rangka kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-POLRI.

‘Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk sharing tentang materi self development bagi peserta Diklat yang diikuti 210 peserta ditambah 15 mahasiswa USB YPKP, semoga kedepan lahir pemimpin-pemimpin Bangsa di masa depan yang memiliki attitude, knowledge dan hard skill maupun soft skill yang mampu menjawab tantangan masa depan,’ kata M Dadi Priadi.

Tidak lupa juga ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Pusdikowad Kodiklatad Kolonel (Caj) KOWAD Dra. Sri Esti Hariyati, M.M, beserta jajaran atas sambutan yang hangat penuh kekeluargaan serta terimakasih untuk Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Dr. (C) Nurhaeni Sikki, S.AP., M.AP atas inisiasinya. Sehingga acara hari ini bisa terwujud serta didukung pula oleh Ka Biro Kemahasiswaan Ibu Eva Rachmawati, SE., MM. (Editor: Riyan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU