22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Shintya Semangat Belajar Karena Taekwondo…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Salasatu cara menghilangkan kejenuhan dalam belajar, adalah dengan melakukan aktifitas yang disenangi.

Begitu juga bagi Shintya Nada Nur Afifah, siswi  kelas XII Kimia Analisis SMKN 7 Bandung ini. Menjadikan Taekwondo sebagai cara untuk menambah semangat belajar. Bahkan Shintya sempat menyabet juara Taekwondo tingkat Jawa Barat pada Tahun 2015 lalu.

“Taekwondo bagi saya sudah menjadi bagian dari hidup. Dan rasa lelah karena aktifitas di sekolah bisa reda, tatkala berlatih Taekwondo,” tutur gadis kelahiran, 13 Mei 2000 ini.

Shintya juga bercerita, bahwa dengan Taekwondo badannya menjadi lebih sehat. Sehingga materi pelajaran di sekolah, jadi cepat terserap. Berbeda jika badan lemah dan tidak berolahraga, pasti pikiran akan menjadi suntuk. Sehingga pelajaran juga, tidak masuk ke otak. Sebab itu setelah menuntaskan tugas sekolah, Shintya terbiasa melakukan latihan Taekwondo, bermain gitar atau membaca buku.

“Taekwondo saya pergunakan sebagai sarana untuk melatih fisik, sementara untuk melatih pikiran dengan membaca. Terlebih pembelajaran di kelas, harus  seimbangi dengan banyak refrensing,” ujar Shintya yang bercita-cita menjadi seorang ilmuan ini.

Kedepannya Shintya berharap, bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat serta dapat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup. Tentunya dengan aktif dalam kegiatan yang disukainya, seperti olahraga dan kajian keilmuan. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU