21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

Siswa-siswi SDN 1 Negeri Kaler Purwakarta, Melakukan Pembelajaran Mengenal Pasar….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SDN 1 Negeri Kaler Purwakarta, kembali menerapkan pendidikan nilai dan moral. Metode pendidikan tersebut, dilakukan dengan cara mengenalkan pasar.

Program ini diikuti oleh 200 siswa-siswi, terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 3.

Kepala Sekolah SDN 1 Negeri Kaler yaitu Sri Yustiati mengatakan, “Dengan diadakan program tersebut, agar para siswa-siswi bisa mengenal nilai dan moral yang baik”.

“Pengenalan transaksi adalah hal yang baik untuk mengetahui kejujuran pada anak,” kata Sri Yustiati, saat ditemui BEREDUKASU.Com.

Sejak dulu SDN 1 Negeri Kaler Purwakarta, memang menjadi sekolah unggulan dalam bidang prestasi. Baik bidang akademik maupun non akademik.

Namun seiring berjalannya perubahan kurikulum, sekolah yang dulunya bernama SDN Jendral Soedirman 1 Purwakarta ini. Selain mempertahankan prestasi akademik, juga menerapkan nilai yang bersifat religius.

Dadang Sumantri, guru kelas 4 menerangkan, program pengenalan pasar, membuat siswa-siswi bisa belajar secara bijak dalam menggunakan uang.

Dadang menjelaskan uang yang dipakai untuk praktik mengenal pasar ini, dikenakan iuran sebesar Rp.10.000,-/anggota disetiap kelompoknya.

Selain dibimbing oleh 12 guru, orangtua murid pun turut serta dalam mengontrol dan memberikan arahan pada siswa-siswinya. (Naurid Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU