20.4 C
Indonesia
Monday, 8 August 2022
spot_img

SMK Negeri 4 Bandung, Masih Memerlukan Partisipasi Komite……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional, menyebutkan bahwa Pendidikan Nasional bertujuan untuk berkembangnya Potensi Peserta Didik. Agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Pengembangan potensi Peserta Didik sebagaimana dimaksud dalam tujuan Pendidikan Nasional tersebut dapat diwujudkan melalui kegiatan Intrakurikuler, Kokurikuler, dan Ekstrakurikuler.

‘Alhamdulillah di SMK Negeri 4, semua kegiatan Peserta Didik terpantau dengan baik. Karena itu partisipasi Orangtua/Wali Peserta Didik sangat diperlukan,’ jelas Sukadi, selaku Kabid Tata Usaha SMK Negeri 4 yang berlokasi di Jl. Kliningan No.6, Turangga, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Pembinaan Peserta Didik sekarang ini, semakin krusial dengan mudahnya informasi didapat melalui Medsos. Bahkan Peserta Didik yang masih labil, masih sangat memerlukan filter agar informasi yang dicerna merupakan informasi yang positif. Serta bisa meningkatkan produktifitas dan kreatifitas para peserta didik.

‘Jadi peran dan partisipasi Komite Orangtua untuk para Peserta Didik sangat diperlukan,’ tegas Sukadi.

Hal lain juga diakui Sukadi. Bahwa masih ada beberapa Guru Honorer yang honornya masih suka telat. Bahkan telat sampai dua bulan. Memang dalam hal ini, jangan terlalu tertumpu pada Pemerintah. Tetapi partisipasi masyarakat juga diperlukan.

“Saya sering berbicara dengan pihak Komite dan Kepala Sekolah. Pihak sekolah masih memerlukan Partisipasi Sumbangan, tapi ingat
bukan pungutan yang sifatnya mengikat,” pungkas Sukadi, yang akrab disapa AA Edukasi ini. (HKS).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU