20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

SMK Pasundan 2 Banjaran Menanamkan Pendidikan/Latihan Kompetisi Keahlian…..!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — INI adalah SMK Pasundan 2 Banjaran, yang bertempatdi Jl.  Stasiun Timur no 62. RT.05/RW.05, Kecamatan. Banjaran, Kabupaten. Bandung.

SMK Pasundan 2  Banjaran, memasuki tahun pelajaran 2018/2019. Dengan jumlah 1532 siswa-siswi didiknya, ditampung dalam 48 rombel, serta dibimbing oleh 78 guru.

Pasundan 2 Banjaran, kompetensi keahlian terdiri dari 5 jurusan teknik. 1. Teknik Instalasi Tenaga Listrik.   2. Permesinan (mesin). 3. Teknik  Kendaraan Ringan (TKR). 4. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).5.Teknik Sepeda Motor (TSM).

Visi dan Misi SMK Pasundan 2 Banjaran adalah membentuk  sumber daya manusia yang relegius, iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha kuasa. Berakhlakul karimah yang baik, dibekali dengan kompetensi keahlian. Sesuai dengan Teknik Kejurusan yang dimilikinya dan mampu berwiraswasta secara mandiri. Mampu melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Mencetak siswa yang cerdik, cerdas, trampil dan berbudi pekerti yang luhur. Juga mengenal bahasa Sunda, kesenian, budaya dan lainnya.

“Jadi semua mata pelajaran akademik maupun non akademik. Harus mampu mengamalkannya.

Tujuan yang diharapkan dari sekolah yaitu anak yang sudah keluar dari sekolah. Serta memiliki ijasah SMK, akan mempu meraih ilmu yang bermanfaat. Untuk bekal hidupnya yang akan datang,” tutur Drs. Agus Jumaedi, M.Si, selaku Kepala SMK Pasundan 2 Banjaran.

“Ilmu dalam bidang teknik maupun ilmu pengetahuan dimanfaatkan dan dipraktekkan, tentu saja hidupnya agar berguna bagi nusa bangsa dan agama,”

papar Pendi Ependi, S.Pd, selaku PKS Kesiswaan yang selalu memperhatikan dan mencermati keseharian para siswanya di SMK Pasundan 2 Banjaran.

Berbicara masalah Prestasi SMK Pasundan 2 Banjaran. Kerap meraih prestasi, dalam bidang olahraga yaitu bola voly Putra sempat meraih Juara ke 1 tingkat Propinsi. Dengan hadiah berupa tropi dan hadiahnya diterima oleh Mohamad Fikri. Dan hadiah bola voly Juara ke 1 tingkat Nasional diterima oleh Mohamad Agim.

Perlombaan Paskibra tingkat Propinsi Juara I dengan memboyong Tropi Gubernur Jawa Barat.

Begitupun dalam lomba Pendidikan Akademik, dalam bentuk karya ilmiah mata pelajaran Fisika di UPI Bandung.

Tentu saja tidak ketinggalan, setiap ada acara di sekolah. Selalu ditampilkan juga kreasi seni Sunda, setiap acara kenaikan kelas. Ditampilkan mulai dari seni tari, rampak sekar, calung, degung dan masih banyak lagi. Semuanya ini hasil dari bimbingan para guru kesenian. (Y. Wahyudin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU