20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

SMKN 5 Kota Bandung, Melahirkan Sineas-sineas Muda Berbakat

BANDUNG, BEREDUKASI.COM – DUNIA perfileman memang seiring dengan menurunnya Pandemi Covid-19. Kini mulai terang benderang, apalagi sesudah Bioskop dibuka kembali, begitupun dengan bermunculannya berbagai Chanel Televisi.

Tidaklah mengherankan jika hal ini, menarik minat bagi beberapa Rumah Produksi. Menggandeng beberapa siswa-siswi SMKN 5 Kota Bandung. Yang memang di Sekolah ini, ada Jurusan atau Peminatan
Produksi Film dan Program Televisi.

Bahkan Rumah Produksi PT Sanghyang Ganesha Alam Kusumah (Brossa Film Production). Pada hari Selasa, 18 Januari 2022, telah menggandeng beberapa siswa-siswi SMKN 5 Bandung. Dan akan memproduksi Film Series dan Layar Lebar yang dimulai pada Januari–April 2022 mendatang.

Dini Yuningsih S.Pd, MM.Pd, selaku Kepala SMKN 5 Bandung ini, mengatakankan, bahwa kerjasamanya sudah tertuang dalam MoU. Dimana melibatkan sedikitnya 20-30 siswa-siswinya.

‘Alhamdulillah semuanya tertuang dalam MoU, dimana kerjasamanya akan dimulai Januari 2022 ini. Yang ditandai dengan Launching seremonial unit produksi, kompetensi keahlian film. Bahkan ada Produksi The Series dan Layar Lebar. Dengan konsep mengenai Dunia Pendidikan dan Budaya Indonesia,’ jelasnya, usai pembukaan Produksi Web Series dan Film Layar Lebar di Aula SMKN 5 Bandung, Jl. Bojongkoneng Cikutra Bandung, Jawa Barat.

‘Saya berharap pertama bertambahnya pengetahuan dan pengalaman dari Guru dan Peserta Didik yang ada di kompetensi keahlian Produksi Film. Sebagai bekal untuk menjadi lulus dari SMK, karena salasatu tujuan Outcome itu dari SMKN 5 ini, adalah BMW, Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha,’ harap Dini, selaku Kepala Sekolah.

Sementara Itu Agus Mokhtar Sidiq, dari Brossa Film Production menjelaskan, pihaknya melibatkan siswa-siswi SMKN 5 Bandung sebagai mitra kerja produksi.

‘Sebagai Produksi Film Pertama, kami menggandeng beberapa SMK jurusan Perfileman di Kota Bandung. Termasuk SMKN 5, dimana kompetensi siswa-siswi adalah tujuan utama dari Rumah Produksi berskala Nasional. Ini komitmen kita bersama ibu Ratna Loupatty selaku Tim Produksi. Untuk judul Film yang akan di Produksibl berjudul ‘Ketika Nana Terjatuh’. Akan mulai digarap Feb–April 2022,’ pungkas Agus Mokhtar Sidiq. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU