27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Sonia Gemar Mencari Pengalaman…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SENYUM mengembang di bibir gadis berambut panjang ini.

Ketika ditemui oleh BEREDUKASI.Com di sela-sela kegiatannya.

Sonia Siti Halimah atau yang akrab disapa Sonia. Siswi kelas XI Administrasi Perkantoran SMKN 3 Bandung ini. Mempunyai kegemaran mencari pengalaman di dalam hidupnya.

Sebab itu selain semangat belajar di kelas, juga aktif di kegiatan OSIS dan tercatat pernah menjadi Juara 1 Lomba Peta Lapangan Tingkat Kota Bandung, Juara 2 Lomba Pengetahuan Kepramukaaan Tingkat Jawa Barat, Juara Umum 1 LKBB Tingkat Jawa Barat, Juara 1 LKBB Murni Tingkat Jawa Barat dan Juara 2 Fariasi Formasi Tingkat Jawa Barat.

“Saya senang mencari pengalaman, khususnya di Pramuka dan PBB. Sebab hal tersebut membuat mental saya lebih kuat menghadapi berbagai macam masalah,” terang gadis kelahiran Bandung, 7 maret 2001.

Sonia juga bercerita bahwa dalam mengisi waktu senggangnya. Ia senang mendengarkan lagu, karena dapat mengekspresikan perasaan yang ada di dalam hati.

“Dulu saya bercita-cita menjadi seorang Polwan karena tertarik dengan dandanan yang rapi dan nampak sebagai sosok yang kuat. Tapi kalau sekarang ingin menjadi sekertaris sajaa,” akunya yang juga menyebutkan, kalau dirinya ingin melanjutkan kuliah dibidang Manajemen atau Informatika, jika sudah lulus nanti.

Adapun untuk tokoh yang diidolakan Sonia adalah Agnes Monica, karena karakternya yang tekun, ulet dan tidak gampang menyerah dan menurut Sonia itu keren.

“Nah… Kalau untuk orang yang selalu  menginspirasi saya adalah ibu. Sebab sosok ibu, bagi saya dari kecil mengalami berbagai macam kesulitan. Namun beliau masih kuat dan mendidik anak-anaknya dengan cara terbaik yang beliau bisa,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Sonia selalu masuk 10 Besar sejak SD hingga SMA. Ia juga mengatakan, bahwa hal yang selalu membuatnya selalu bersemangat. Adalah dengan mengingat tujuan hidupnya untuk maju. Sebab itu dirinua selalu berusaha belajar dengan fokus dan segera mengerjakan tugas secepat mungkin.

“Motto hidup saya adalah, meskipun tidak membanggakan. Setidaknya tidak mengecewakan. Jadi akan berusaha memberikan upaya dan pencapaian yang terbaik yang bisa diraih,” tandasnya yakin. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU