22.4 C
Indonesia
Saturday, 20 August 2022
spot_img

Sosialisasi Prajurit Maung Siliwangi di Sektor VII, Berhasil Meluluhkan Hati Pemilik Rumah Untuk Membongkar Rumahnya Sendiri

Bandung, BEREDUKASI.Com —SOSIALISASI yang dilakukan Prajurit Maung Siliwangi di Sektor VII, di bawah Komandan Sektor VII, Kol. Kav. Purwadi warga Desa Pangauban Kec. Baleendah dengan sukarela membongkar rumahnya yang berada di bantaran Sungai Citarum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyaksikan pembongkaran itu. Menyatakan penghargaan dan syukurnya dengan kerelaan warga untuk membongkar sendiri, rumah-rumahnya yang didirikan dan dibangun dibantaran sungai Citarum.

“Saya selaku Pangdam III/Siliwangi, menyatakan penghargaan yang tinggi atas keikhlasan dan kesadarannya membongkar rumahnya demi terwujud “Citarum Harum”. Sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo. Ini patut dijadikan contoh bagi masyarakat masyarakat yang lainnya,” papar Pangdam III/Siliwangi, saat menyaksikan warga membongkar rumahnya, Minggu (25/3/18).

Pangdam memberikan gambaran, agar pinggiran atau bantaran sungai. Sebagai
beranda depan rumah, sehingga akan terawat dengan baik dan menjaganya dengan baik pula.

Sementara, Dan Sektor VII, Kol. Kav. Purwadi menjelaskan. Melalui pendekatan persuasif dan sosialisasi “door to door”, dapat menggugah hati masyarakat. Sehingga dengan keikhlasan, warga membongkar rumahnya dan dibantu Prajurit Maung Siliwangi.

Kol. Kav. Purwadi berharap, keikhlasan warga yang membongkar rumahnya yang dibangun di bantaran Citarum itu. Patut menjadi contoh bagi warga lainnya, agar tidak membangun rumah liar di bantaran sungai Citarum. (Red).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU