21.4 C
Indonesia
Sunday, 7 August 2022
spot_img

Sosok Pria Yang Satu Ini Berdarah Madiun Memiliki Talenta Mumpuni.

TASIKMALAYA, GE — SOSOK pria yang satu ini berdarah Madiun memiliki talenta mumpuni. Namun dibalik postur tubuhnya yang tegap serta jangkung. Jiga sepintas terkesan sangar dan galak, ternyata memiliki jiwa humoris tinggi.

Itulah kesan yang muncul dalam diri seorang Pejabat di teras Dinas Pendidikan Wilayah 12, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Siapa lagi kalau bukan Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed., yang sangat akrab di lingkungan Pendidikan SMA.

Saat berpapasan dengan wajahnya, Mas Abur-panggilan akrab, tak memberikan reaksi untuk menyapa atau menegurnya. Begitulah sikap pada orang yang belum dikenalnya.

Mas Abur yang lahir di Madiun 55 tahun silam, diam diam memiliki keahlian untuk menghibur dengan bermain Sulap. Beberapa permainan tersebut dipraktekannya di ruang Plt. Kepsek SMAN 1 Cisayong.

‘Ayo kita hibur dulu awak media biar tidak stres mencari berita. Kita tunjukan tiga trik sulap yang akan bikin anda melongo dan ketawa,’ ajak pria yang pernah mengenyam pendidikan di UPI jurusan Elektronika, 5 Oktober 2021.

Trik Sulap yang dipertontonkan tersebut yaitu bermain kartu. Mas Abur bisa menebak angka, warna dan bentuk kartu yang dilihat si penonton tanpa dibritahu.

‘Nah, silahkan ambil satu kartu ini bebas. Jangan diberitahu saya, cukup anda sendiri,’ tutur pria jangkung yang juga pernah mengenyam pendidikan di ITB jurusan Fisika.

Bukan hanya itu, pria yang menempuh S2-Jurusan Science Education Curtin University of Technology-Perth Western Australia, pun mempertontonkan keahliannya dalam menyulap uang kertas seratus ribu rupiah ditusuk penitik tapi tidak rusak.

‘Saya belajar main Sulap sejak kelas empat SD,’ cetus Mas Abur, yang menempuh S3-Jurusan Science Education AUE-Aichi Univ of Education Japan.

Sebelum menempati kedudukan penting di Dinas Pendidikan wilayah 12, Mas Abur yang haus akan ilmu menorehkan hasil kerja di sejumlah instansi pemerintah.

Yakni Kepala Seksi Kesiswaan Bidang PKPLK. Kepala Seksi Ketenagaan Bidang PKPLK. Kepala Seksi Pelestarian dan Pembelajaran, BPBDK. Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi UPTD Tikomdik serta sederet Bidang kerja lainnya.

Haus ilmu dibuktikannya dengan menimba pengetahuan di berbagai tempat terkemuka lainnya. Seperti ELICOS, Curtin Univ. Of Tchnology, Perth WA. Vocational Sandwich program, Beruffs Academy, manhaim, Jerman .

Japanese Language, Nagoya Univ. Japan. INOTECH Seameo (Health care), Manila, Philippine. OVEC Seameo (School Partnership Program), Nonthaburi, Thailand. ICT Capacity Development, KOICA, Seoul/Busan, Korea Selatan

Dan di INOTECH Seameo (Sustainable Health care), Manila, Philippine.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, lantas dirinya tidak serta merta membuat sombong. Malah sebaliknya sikapnya lebih bermurah hati.

‘Kita ini tidak ada apa apanya dihadapan Sang Maha Kholik. Itu hanya sekedar titipan dan manusia hanya bisa menjalankan,’ pungkasnya. (Ombik).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU