FeaturedInfokuPerguruan Tinggi

STIMLOG Sekolah Tinggi Pertama di Indonesia “Fokus” Pada Keilmuan Bidang Logistik dan Supply Chain Management..!

0

Bandung, BEREDUKASI.Com – BEBERAPA waktu yang lalu. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), menggelar Wisuda Pertamanya Tahun Akademik 2017/2018.

Bertempat di Auditorium Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Jl. Sariasih No.54 Sarijadi, Bandung dan meluluskan 70 persen mahasiswa/i berpredikat “Cumloude”.

STIMLOG adalah sekolah Pertama di Indonesia yang “fokus”, pada Keilmuan Bidang Logistik dan Supply Chain Management.

Hal tersebut tercermin dalam lulusannya dari 31 mahasiswa/i yang terdiri dari 15 mahasiswa/i Program Studi (Prodi) S1 Manajemen Transportasi dan 16 mahasiswa/i Program Studi (prodi) S1 Manajemen Logistik.

STIMLOG berdiri sejak tgl 22 Juli 2013. Didirikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan SK nomer 275/E/O/2013. Dan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kedua Program Studi (Prodi) tersebut yang mendapatkan Akreditasi “B”. Dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Ketua STIMLOG, Nurlaela Kumala Dewi,ST.MT, menjelaskan Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana 2018 dan Dies Natalis ke 4 bisa terlaksananya Wisuda ke I STIMLOG. Dengan keberhasilan 31 Sarjana Logistik Pertama di Indonesia yang terdiri dari 15 Sarjana Logistik (S.Log) dari Prodi Manajemen Transportasi dan 16 Sarjana Logistik (S.Log) dari Prodi manajemen Logistik dan sudah terserap 20 % oleh Perusahaan sebelum di Wisuda.

Lulusan Pertama di Indonesia dengan gelar “S.Log” yang siap merancang dan meniti karir. Membuka lapangan kerja sendiri atau menciptakan lapangan kerja sebagai enterpreneurship yang kreatif. Atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan menunjukkan, bahwa alumni STIMLOG adalah orang-orang yang cerdas dan mampu bersaing, berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia.

STIMLOG sebagai penyelenggara pendidikan dan pengajaran akan selalu terus mengembangkan ilmu pengetahuan, tehnologi dan seni dalam lingkup logistik dan manajemen transportasi. Sesuai dengan visi dan misinya yaitu menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berprestasi untuk menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi sesuai kebutuhan perubahan global dan tantangan lokal. (HKS)

admin

Sawala Pilkada di “Kampung Adat Kuta”….!

Previous article

Syarat Masuk Sekolah Dasar (SD) Masih Tetap Berdasarkan Zona Jarak Tempat Tinggal….!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Featured