23.4 C
Indonesia
Tuesday, 31 January 2023
spot_img

Suasana Baru di Kantor PA Purwakarta dan Aplikasi SIPP yang Memudahkan Masyarakat……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA hari sesudah dilantiknya Yayan Atmaja sebagai Ketua Pengadilan Agama (PA) yang baru. Sistem Pelayanan Perkara Masyarakat, turut dibenahi juga.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat PA Purwakarta Abdul Ghaffar.

“Kami terus berbenah untuk pelayanan publik, terutama menyangkut perkara,” ujarnya, Selasa (7/5/19).

Menurutnya selain ditingkatkannya pelayanan masyarakat, juga kinerja para pegawai terus dikontrol agar sesuai SOP.

Saat menghadiri pelantikan Ketua PA Purwakarta oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama(PTA) Jawa Barat. Abdul Gaffar menerangkan, bahwa saat dirinya menghadiri acara Pelantikan Ketua PA di beberapa wilayah. Disapaikan juga bahwa kinerja PA di Wilayah Jawa Barat sangat memuaskan.

Terlebih PA di Wilayah Jawa Barat, telah memiliki sistem satu pintu untuk pengontrolan laporan kinerja.

Selain sistematika kinerja, PA Purwakarta juga cukup aplikatif. Dalam pelayanan perkara melalui sarana Aplikasi Online.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), kinerja pelayanan PA Purwakarta untuk masyarakat sangat membantu bagi kedua belah pihak.

“Salasatunya masyarakat yang sudah terdaftar dalam perkara PA, tidak usah lagi mengantri secara manual di kantor. Mereka yang sudah terdaftar bisa melihat nomer antriannya melalui Aplikasi Online SIPP Purwakarta,” jelasnya.

Selain itu Ian Hermawan salaseorang warga Purwakarta yang hendak berkunjung ke kantor PA. Merasa nyaman atas pelayanan dan fasilitas yang tersedia.

”Suasana di Kantor PA Purwakarta sekarang menjadi “unik”. Ada ikan koi disaluran-saluran pinggiran kantornya. Membuat suasana menjadi nyaman,” cerita Ian Hermawan, ketika dimintai  komentar tentang suasana di kantor PA Purwakarta. (Naurid Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU