21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Suasana “Haru Biru” di SDN 064 Padasuka Bandung….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SUASANA di SDN 064 Padasuka Bandung, Jum’at (20/4/18). Tidak seperti biasanya, menjadi hening dan hanya terdengar lantunan do’a.

“Memang hari ini, sedang menjalankan shalat Dhuha dan shalat Istiqosah dan do’a bersama pak…,” kata Sekuriti sekolah.

Terlihat beberapa peserta didik sedang khusu menjalankan shalat. Dan yang menjadi Imam nya adalah salaseorang Guru di sekolah tersebut.

Usai menjalankan shalat dan berdo’a berjamaah, dilanjutkan dengan “Prolog” dari salaseorang Guru yang memberikan nasihat tentang arti kebesaran dari Allah SWT tentang do’a dan sosok seorang Ibu.

Dengan diiringi lagu “Bunda” milik Melly Goeslaw dan lagu “Do’a Untuk Ibu” milik grup band Ungu. Tentu saja membuat semua yang hadir diantaranya Kepala Sekolah, para peserta didik kelas 6, para Guru dan orangtua peserta didik. Semuanya berderai air mata, rasa haru biru meraksuk sukma mereka.

Dilanjut dengan sambutan Kepala Sekolah yang memberi nasihat tentang arti kebesaran Allah SWT, do’a serta pentingnya do’a dari sosok orangtua mereka.

“Anak-anakku tersayang, banyaklah berdo’a kepada Allah SWT, berusaha dan mintalah do’a kepada orangtua kalian. Insya Allah…do’a kalian akan dikabulkan. Jaga kesehatan dan lebih giatlah dalam belajar,” tutur Hj. Neni Herdiani, M.MPd, Kepala SDN 064 Padasuka kota Bandung. Dengan nada bicaranya yang mengharu biru dan tanpa disadarinya dari raut wajahnya terlihat berlinang air mata. Tentunya semua yang hadir, tutur berlinang air mata.

Memang pelaksanaan US akan dilaksanakan tgl 23, 24, 25 April 2018 dan UN tgl 3, 4, 5 Mei 2018. Peserta didik dari SDN 064 Padasuka, berjumlah 207 peserta yang akan melaksanakan US dan UN ini.

“Memang hari ini khusus kegiatan shalat Dhuha dan shalat Istiqosah berjamaah. Memohon kepada Allah SWT, agar semua peserta didik yang akan melaksanakan US dan UN berjalan lancar serta menghasilkan nilai yang terbaik. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan direspon sangat baik oleh para orangtua peserta didik,” tutur Hj. Neni Herdiani, disela-sela berlangsungnya acara.

Ketika Kepala Sekolah, para Guru dan para orangtua berjejer untuk disalami dan dimohon do’anya oleh para peserta didik. Kembali keharuan terlihat, tidak sedikit yang dirangkul serta bercucuran air mata.

“Insya Allah SWT saya mentargetkan 50 persen, lulusan dari SDN 064 Padasuka, bisa masuk ke SMP Negeri. Jika lebih itu merupakan anugerah,” kata Hj. Neni Herdiani, merasa optimis.

“Kami harus mengakui kalau di sekolah kami ini, kalau Non Akademik tidak diragukan lagi. Jujur kalau dari segi Akademik, kami sekarang terus-terusan sedang menggenjot. Terutama sekarang kan…kelas 1 s/d kelas 5, Insya Allah ya…do’a nya saja dari semua, semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU