21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

Tasyakur Wal Mahabbah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di SDN 077 Sejahtera

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI Selasa, (17/4/18), suasana di SDN 077 Sejahtera yang terletak di Jl. Sejahtera no.12 Bandung. Tidak seperti biasanya, para peserta didik duduk menggelar di pelataran sekolah. Menonton beberapa peserta didik lainnya yang sedang “unjuk kabisa”. Dengan menampilkan ragam kesenian yang Islami, seperti Marawis, Tagoni, Angklung dan tentunya tidak ketinggalan ceramah dari Ahmad Hoerudin selaku Guru Agama.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari PAI (Pendidikan Agama Islam). Tentunya sebagai bagian dari materi pendidikan karakter, bagi para peserta didik,” jelas Aang Sobarna Riyadi, S.Pd, Kepala SDN 077 Sejahtera Kota Bandung.
Memang hari itu, telah berlangsung acara “Tasyakur Wal Mahabbah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.
“Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj ini. Menitik beratkan kepada para peserta didik, untuk mengingat sejarah perintah shalat yang dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena shalat merupakan tiangnya agama Islam. Bila orang Islam tidak melaksanakan shalat sama dengan orang tersebut merubuhkan agamanya,” papar Imas Kartini selaku Ketua Pelaksana.
“Diharapkan adanya kerjasama antara orangtua dan Guru dalam membimbing anak-anaknya, menghantarkan pada pembiasan religi,” timpalnya lagi.
Dalam acara ini, dihadiri oleh Kepala SDN 077, Komite Sekolah, para Guru tentunya tidak ketinggalan para orangtua peserta didik.
“Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H merupakan salasatu pengapresiasian dari kita. Selaku Ummat Islam untuk menjunjung tinggi Nabi kita Muhammad SAW, sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Hal ini baik sekali, terutama sebagai pembelajaran kepada generasi penerus kita berikutnya. Sebagai bentuk apresiasi yang bermanfaat dan patut dilestarikan kepada para peserta didik di SDN 077 Sejahtera Bandung yang muslim. Juga memberikan motivasi kepada generasi penerus, agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat kepada para peserta didik dan Guru,” komentar Suradi, S.Pd, salaseorang Guru di SDN 077 Sejahtera Bandung, kepada BEREDUKASI.Com. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU