23.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Tersisa 107 Peserta Ikuti TKB Pegawai Tetap Non-PNS……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEBANYAK 107 Peserta mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) Wawancara dan Praktik Kerja Pegawai Tetap Non-PNS UIN Bandung. Untuk formasi tenaga Dosen dan Kependidikan yang digelar di Gedung Lecture Hall, Kampus I, Jl. A.H. Nasution No105 Cipadung-Cibiru Kota Bandung.

Menurut Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Drs. H. Akhmad Luthfi, M.M. yang didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Jaenudin, M. Ag, Kepala Bagian Kepegawaian, Deni Supiadi, S. Ag., MM, menjelaskan, “Dari 1.019 peserta mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dan berhak mengikuti TKB wawancara dan praktik kerja berjumlah 107 peserta yang terdiri dari 44 Dosen dan 63 Tenaga Kependidikan,” paparnya beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan TKB ini dibagi menjadi dua tahapan ujian. Pertama, wawancara dan kedua, peraktik kerja. Untuk Dosen penguji pada tahapan wawancara terdiri dari Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag., (Majelis I), Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si, (Majelis II), Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag (Majelis III), Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, STP, MT. (Majelis IV) dan penguji pada tahapan praktik kerja terdiri dari Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag dan Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag (Majelis I), Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag dan Dr. Tedi Priatna, M.Ag (Majelis II), Dr. H. Opik Taupik Kurahman, M. Ag dan Dr. H. Sahya Anggara, M.Si (Majelis III), Dr. H. Setia Gumilar, S.Ag., M.Si dan Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi (Majelis IV). Sedangkan untuk tenaga kependidikan baik tahapan wawancara maupun praktik kerja diuji oleh 2 Kepala Biro.

Akhmad Luthfi mengatakan secara umum TKB untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan perencanaan.

“Panitia sudah mempersiapkan jalannya tes tersebut, dengan baik dan dari peserta sudah mempersipakan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikut tes,” kata Akhmad Luthfi.

Dirinya menyampaikan mengenai materi yang diujikan adalah pengetahuan kewarganegaraan dan dilanjutkan materi keagamaan.

“Komitmen berbangsa dan bernegara yang mampu menjelaskan kandungan Pancasila, UUD 1945 Semangat mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan KNRI, Kompetensi Menejerial yang bisa dan mampu baca tulis Al Quran, terakhir pengetahuan dan pengalaman keagamaan juga kompetensi tambahan yang mampu dalam menggunakan teknologi dan wawasan pengetahuan tentang UIN SGD Bandung,” tutur Akhmad Luthfi.

Dengan adanya ujian ini, “Saya berharap mulai dari tahapan TKD sampai TKB. Dapat memperoleh sumber daya manusia dan terlahir Dosen maupun Tenaga Kependidikan yang unggul dan bermutu. Dalam pengertian sesuai dengan kompetensi yang dibutuhka oleh setiap satuan kerja. Sehingga Dosen dan Tenaga Kependidikan yang ada memiliki integritas dan akhlak karimah sesuai dengan visi dan misi UIN SGD Bandung,” pungkas Akhmad Luthfi. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU