22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Teti Heryani, S.Pd. M.MPd Kembangkan Siswa Didik Lewat Kegiatan Ekstrakulikuler

Bandung, BEREDUKASI.Com — SETIAP siswa didik selain memiliki minat dan bakatnya masing-masing. Tentu perkembangan dirinya, tidak hanya diukur dari nilai Akademis saja. Melainkan lewat pengembangan diri yang teraktualisasi, dalam beragam kegiatan Ektrakulikuler di sekolah.

Begitu juga bagi para peserta didik di SDN 185 Cihaurgeulis Kota Bandung. Teti Heryani S.Pd. M.MPd, selaku Kepala SDN 185 Cihaurgeulis, menerangkan bahwa kegiatan Ektrakulikuler di sekolah ini, diupayakan secara optimal untuk menunjang kreatifitas dan semangat para siswa didik dalam belajar.

“Di sekolah kami, Ektrakulikuler menjadi hal yang sangat penting. Mulai dari Drum Band, Pencak Silat, Pramuka hingga Pianika dan Angklung. Agar  bakat para siswa didik, bisa tergali dengan baik,” tutur Teti.

Selain itu, kegiatan keagamaan juga terus ditingkatkan untuk menanamakan nilai-nilai moral, sejak dini kepada para peserta didik.

“Di luar jam pelajaran, ada juga pendalaman dalam bidang Kaligrafi, Bahasa Inggris, MIPA dan lain sebagainya. Sesuai dengan kemampuan para peserta didik,” lanjut Teti.

Kini SDN 185 Cihaurgeulis yang terletak di Jl. Surapati No. 82 Bandung ini. Telah memulai juga dengan Pendidikan Inklusif. Mulai dari Pelaksanaan, Monitoring dan berlanjut dengan Sosialisasi, kepada  orang tua siswa didik.

“Kerjasama akan terus kami tingkatkan diantara  Guru, siswa didik, orang tua dan Dinas Pendikan. Agar nantinya proses belajar-mengajar di sekolah, dapat berjalan dengan baik,” ujar Teti.

Kedepannya  SDN 185 Cihaurgeulis, menargetkan untuk  menjadi sekolah yang Favorit, Maju dan menghasilkan siswa yang Kreatif, Inovatif dan dapat meraih Kesuksesan. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU