29.4 C
Indonesia
Sunday, 14 August 2022
spot_img

Tiga Ekor Hiu Tutul, Terdampar Di Wilayah Pantai Pangandaran……!

Kabupaten Pangandaran, BEREDUKASI.Com — FENOMENA alam selama bulan Agustus 2021 kembali terjadi. Diantaranya adalah terdamparnya ikan berukuran besar terdampar di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kurun waktu satu bulan, tiga ekor Hiu Hitam Tutul terdampar di tepi pantai. Masing masing di Pantai Timur Pangandaran pada Jumat (13/8/21).

Kejadiannya pagi hari pukul 05.00 WIB. Ikan Hiu Hitam Tutul tersebut dalam kondisi masih hidup. Juga berhasil diselamatkan oleh warga dan nelayan.

Kemudian pada hari yang sama tanggal 27 Agustus 2021, Hiu Hitam Tutul terdampar di Pantai Batu Hiu, dalam keadaan sudah mati. Tepatnya di Budiasih, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi.

Bangkainya ikan besar tersebut, selain menjadi tontonan juga direcah oleh warga, yang kemudian dagingnya dikonsumsi.

Sementara itu, pada Sabtu (28/8/21) kembali ditemukan Hiu Tutul Hitam, terdampar di Pantai Madasari Cimerak.

Ikan Hiu ini ditemukan oleh nelayan pada pagi hari pukul 05.30 WIB. Serta berhasil diselamatkan, sehingga bisa kembali ke habitatnya.

Menurut Muslih Jerry Supriyanto, sebelumnya kejadian itu terjadi pada bulan Juli. Hanya saja peristiwanya tidak beruntun seperti di bulan Agustus.

“Dan ikannya berhasil diselamatkan,” kata Muslih, melalui laman WhatsApp pribadi yang dikirim pkl 00.25 WIB, Senin (30/8/21).

Muslih Jerry Supriyanto adalah jurnalis media lokal yang bertugas di Pangandaran. Memantau perkembangan wilayahnya termasuk pantai, seperti fenomena terdamparnya ikan Hiu Hitam Tutul ini.

Dari pantauan Muslih di lapangan, selama peristiwa fenomena itu terjadi, tidak ada Petugas dari Instansi Pemerintah terkait yang terlibat.

Dan muslih mengunggahnya ke akun youtube pribadi, terkait terdamparnya ikan Hiu Hitam Tutul yang mati. Dan bangkainya dicacah oleh warga.

Video yang berdurasi 7.09 menit itu menayangkan masyarakat beramai ramai mencacah daging bangkai hiu yang sudah mati. (Ombik).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU