21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Tim UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ditetapkan Sebagai Perguruan Tinggi Mewakili Jabar Dalam Lomba Debat Konstitusi MPR RI Tingkat National……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM Lomba Debat Konstitusi MPR RI Wilayah Jawa Barat Tahun 2019, yang diselenggarakan di Hotel Aston Bandung pada tgl 15-16 Februari 2019.

Diikuti oleh empat Universitas ternama di Wilayah Jawa Barat, oleh Universitas Pakuan Bogor mewakili perguruan Tinggi di Wilayah Priangan Barat, Universitas Padjadjaran dan UIN Sunan Gunung Bandung, serta Universitas Galuh Ciamis mewakili perguruan Tinggi Wilayah Priangan Timur.

Drs. H. Yana Indrawan, M. Si (Kepala Biro Pengkajian MPR RI) membuka acara debat ini. Acara dimulai dengan Kegiatan Technical Meeting dan diikuti oleh seluruh Tim Debat dari masing-masing Universitas dengan didampingi oleh Dosen Pembimbingnya.

Pada Kegiatan Debat Konstitusi MPR RI Tahun ini Dewan Juri terdiri dari Dr. Delis Jukarson (Kepala Badan Pengkajian MPR RI), Dr. H. Adang Sudrajat, MA, Drs. H. Ahmad Zaky Siradj (Anggota Badan Pengkajian MPR RI), Drs. Yana I draw an, M. Si (Kepala Biro Pengkajian MPR RI), Hari Herawan, SH (Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal MPR RI).

Delegasi Tim Debat dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, diwakili oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum yang terdiri dari Dian Sunardi (Semester VI), Quyna Zenobia (Semester IV), dan Albin Muhammad Ridwan (Semester IV), dengan Pembimbing Dr. H. Utang Rosidin, SH, MH dan Dr. Hj. Dede Kania, S.Hi, MH.

Dr. Delis Jukarson (Kepala Badan Pengkajian MPR RI) dan Heri Herawan, SH (Kepala Biro Umum MPR RI). Menutup acara kegiatan Lomba Debat yang berlangsung, serta mengumuman pemenang dengan menetapkan Juara Lomba Debat Konstitusi MPR RI Wilayah Jawa Barat Tahun 2019, Juara I oleh Tim Debat UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Juara II Tim Debat Universitas Padjadjaran, Juara III Tim Debat dari Univ. Pakuan dan Juara IV Tim Debat Univ. Galuh.

Kepala Badan Pengkajian MPR RI menyampaikan ucapan Selamat kepada seluruh Tim. Khsususnya Tim UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sudah terpilih menjadi Juara I. Sekaligus ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi yang mewakili Jawa Barat dalam Lomba Debat Konstitusi MPR RI Tingkat National, yang akan diselenggarakan Augustus mendatang.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum Dr. H. Utang Rosidin, SH, MH yang mendampingi mahasiswa dalam kegiatan lomba tersebut. Sangat menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Tim Debat Ilmu Hukum, yang telah mewakili UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Prestasi ini tentunya bukan hal yang mudah dan gampang untuk diraih, karena mahasiwa telah mempersiapkannya sejak awal, melalui Bimbingan dan arahan dari para Dosen Ilmu Hukum. Baik melalui Diskusi di kelas dalam mata kuliah, maupun dalam diskusi-diskusi khusus,” ujar Dr. Utang

Dirinya menambahkan bawa pada kesempatan ini pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Tim Debat dan para Dosen yang telah membimbing, serta Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum.

“Keberhasilan Tim Debat Ilmu Hukum, Semoga dengan Prestasi ini juga bisa memotivasi mahasiswa Ilmu Hukum lainnya. Untuk terus Berprestasi, baik di Bidang Akademik maupun non Akademik,” pungkas Dr. Utang. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU