TK Kartika XVI-I Terpilih Menjadi Lembaga ‘Paud Holistik Integratif’ - Beredukasi.com
Home / Berita Gambar / TK Kartika XVI-I Terpilih Menjadi Lembaga ‘Paud Holistik Integratif’

TK Kartika XVI-I Terpilih Menjadi Lembaga ‘Paud Holistik Integratif’

Bandung. BEREDUKASI.Com – MASA anak-anak adalah masa yang paling indah. Yukk… kita tengok dan bermain ke TK Kartika XVI-I yang berada di kawasan Secapa TNI atau tepatnya di Jl. Hegarmanah no. 152 Bandung.

Di TK Kartika XVI-I ini, tempatnya memang sangat menyenangkan. Semua sarana dan prasarana, sudah terbilang sangat mencukupi untuk anak-anak didik.

TK Kartika XVI-I adalah Taman Kanak-Kanak yang terbilang lama usianya, berdiri sejak tahun 1960.

Dari waktu ke waktu TK Kartika, terus berbenah diri dalam melaksanakan pembelajarannya. Tentunya untuk menyenangkan  anak-anak didiknya.

Dua tahun ini, TK Kartika XVI-I telah merubah ‘model’ pembelajaran dari ‘model’ pembelajaran kelompok menjadi ‘model’ pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) atau yang lebih dikenal dengan pembelajaran ‘Sentra’. Dalam ‘model’ pembelajaran ini, anak-anak didik, dapat memilih sendiri kegiatan yang mereka inginkan.

Taman Kanak-kanak ini, dikelola oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Secapa. Karena berada di lingkungan Secapa AD, tentu saja sekolah memiliki lingkungan yang asri, banyak pepohonan di sekitar, tempat bermain yang luas, lapangan bola yang memadai, nyaman dan tentunya aman. Karena sekolah ini, tidak berada di pinggir jalan. Sehingga sangat kondusif untuk melakukan kegiatan pembelajaran.

Saat ini TK Kartika, terpilih menjadi lembaga ‘Paud Holistik Integratif’ yang berdimensi sosial ekonomi budaya. Sehingga nantinya akan menjadi lembaga ‘Paud Rujukan’ bagi lembaga lembaga di sekitar lingkungan kecamatan Cidadap Kota Bandung. (HKS)

tk kartika01a

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *