22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

TMII Gelar “Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan Bernuansa Daerah”……..!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — TUNJUKKAN bakatmu menyanyi melalui acara “Lomba Menyanyi Lagu-Lagu Perjuangan Bernuansa Daerah”.

Acara ini akan digelar di Panggung Desa Seni Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu 18 November 2018 mendatang.

Acara ini diselenggarakan oleh Bagian Diklat dan Pembinaan Potensi Bidang Program Budaya TMII. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2018.

Lomba nyanyi dengan lagu bertema perjuangan, nuansa kewiraan dan cinta tanah air ini. Diperuntukkan bagi anak-anak berusia 7 hingga 13 tahun, baik perorangan (solo) atau kelompok (grup).

Untuk peserta perorangan menyanyikan lagu wajib, “Bendera” (versi Cokelat Band) dan lagu pilihan, menyanyikan lagu Daerah. Untuk lagu pilihan diperbolehkan menyanyikan lagu dengan genre atau aransemen  bebas. Serta pilihan lagunya juga bebas. Untuk kostum disesuaikan dengan lagu yang dibawakan (Aksentuasi/variasi daerah terkait).

Kriteria peserta grup, minimal 5 orang maksimal 7 orang. Lagu wajib, “Bangun Pemuda” dan lagu pilihan, menyanyikan lagu Daerah dengan genre atau aransemen bebas. Serta pilihan lagunya bebas. Untuk kostum disesuaikan dengan lagu yang dibawakan (Aksentuasi/variasi daerah terkait).

“Syarat dan Ketentuan”

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putrinya menjadi peserta. Dapat mengisi dan mengambil formulir pendaftaran di Ruang Rapat Nusantara Lantai III Gedung Pengelola TMII. Sekaligus pengambilan nomor peserta.

Formulir dilampiri foto copy Akte Kelahiran. Pendaftaran calon peserta paling lambat saat Tecnical Meeting, Sabtu, (10/11/2018), pukul 10.00 WIB.

Masing-masing peserta perorangan maupun grup, menyiapkan Minus One dalam bentuk audio MP3/ Flashdisk yang sudah disesuaikan dengan nada masing-masing. Peserta mendapatkan “Free Pass” Pintu Masuk TMII. Namun pengantar tetap dikenakan biaya pintu masuk/sesuai ketentuan yang berlaku di TMII.

Kriteria penilaian meliputi, Teknik; Nada, Irama, Dinamika, Produk Tone (suara), Improvisasi, Penguasaan Materi, Busana. Serta Penampilan atau Aksi Panggung.

Para Juara I, II, III, baik perorangan maupun grup. Berhak mendapatkan Piala Direktur Utama TMII dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan. Peserta Unggulan mendapat Piagam Penghargaan dari Direktur Utama TMII. Serta seluruh peserta mendapatkan Piagam Kepesertaan dari Direktur Utama TMII.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Diklat dan Pembinaan Potensi Bidang Program Budaya TMII atau melalui telpon seluler 0812 8609 5626 (Saudara Rohim), 0857 1974 8115 (Saudara Misar) dan 085271024675 (saudara M. Gufron). (Eddie Karsito)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU