27.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

TMMD Ke-115 Wilayah Kodam I/BB, Merupakan Bagian Dari Operasi Bakti TNI Dalam Membantu Pemerintah Daerah Resmi Ditutup

MEDAN, BEREDUKASI.COM — PANGDAM I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi menutup program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 di wilayah Kodam I/BB, Rabu, 9 November 2022.

TMMD yang mengangkat tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik NKRI’ ini, digelar di Kodim 0208/Asahan, Kodim 0210/Tapanuli Utara, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0311/Pesisir Selatan, dan Kodim 0318/Natuna.

Dalam amanat penutupan TMMD ke-115 wilayah Kodam I/BB ini, Pangdam menjelaskan. Bahwa TMMD yang merupakan bagian dari operasi Bakti TNI dimaksudkan, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur. Serta mengakselerasikan program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan Warisan Budaya para pendahulu yang selalu bekerjasama dan bahu membahu. Diantara setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah Gotong Royong,’ ungkap Pangdam I/BB.

Karena itu, Pangdam juga berharap agar hasil pembangunan fisik dan non fisik yang dicapai dalam TMMD. Bisa dirawat dan dijaga, sehingga masa pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang lebih lama.

Kepada para Dansatgas, unsur Forkopimda, prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan, ucapan terima kasih. Sehingga kegiatan TMMD berlangsung lancar, aman dan sukses.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, melalui program TMMD ini diharapkan semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong. Serta kepercayaan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara bisa lebih solid. Sehingga terwujud NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

‘Tidak kalah pentingnya, melalui TMMD ini pula sangat diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat bersama komponen bangsa lainnya. Yang sudah terbina dengan baik selama ini bisa semakin kokoh, dan solid,’ pungkas Kolonel Rico. (Ris).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU