22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

“Tour of Duty dan Tour of Area” Untuk Melengkapi Kemampuan Atau Kepemimpinan…….!”

Bandung, BEREDUKASI.Com — DANRINDAM III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, memimpin serah terima jabatan Dandodiklatpur di Mako Rindam III/Siliwangi Jl. Manado No. 4 Kota Bandung, Sabtu (31/8/19).

Proses serah terima jabatan terlebih dahulu diawali dengan pelaksanaan penyumpahan kepada pejabat baru, penyerahan Patola Jaya Ing yudha. Kemudian pelepasan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando. Selanjutnya kepada pejabat baru pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat jabatan serta penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Letkol Inf Herry Indiarto yang akan menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0614/Kota Cirebon kepada Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 310/KK.

Dodiklatpur adalah satu lembaga pendidikan dibawah Rindam III/Siliwangi yang mendidik siswa Tamtama serta Bintara Kecabangan Infanteri dan merupakan tulang punggung TNI AD khususnya satuan tempur. Dan lulusan Dodiklatpur ini akan ditempatkan di satuan-satuan tempur diseluruh Indonesia.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, mengatakan bahwa, ” serah terima jabatan ini sebagai penyegaran, dari pejabat lama sudah berbuat banyak tetapi dia juga  harus ada jabatan atau “Tour of Duty dan Tour of Area untuk melengkapi kemampuan atau kepemimpinannya”.

Kemudian kata Danrindam, “Digantikan oleh personil yang baru dari Danyon terbaik. Sedangkan target yang diharapkan dari Pemerintah Pusat. Menginginkan bahwa SDM kita harus lebih hebat. Salasatu pendidikan Angkatan Darat juga,harus mencerminkan apa yang diinginkan Pusat. Jadi kita mendidik dari bahan baku yang ada yang sudah kita seleksi untuk menjadi prajurit-prajurit yang mempunyai SDM yang unggul. Sehinga bisa tepat guna, tepat sasaran untuk melaksanakan tugas, sesuai dengan kapasitas mereka,” ungkap  Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi.

Ditempat yang sama Dandodiklatpur Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menambahkan bahwa, “Saya akan melanjutkan tugas-tugas pejabat lama, baik program yang disampai oleh Komandan Atas yaitu Rindam III/Siliwangi”.

“Salasatu tugas kami untuk menjadikan output-output terbaik khususnya Corp Infanteri. Sehingga output tersebut akan menjadi output terbaik, output yang siap pakai, output yang siap guna. Sehingga mereka siap untuk masuk satuan dan langsung dapat digunakan diberbagai macam penugasan,” jelas Letkol Inf Ageng.

Selanjutnya, “Ada beberapa materi diantaranya tentang penguasaan teknologi, harus kita masukan didalam jadwal pendidikan. Sehingga Alutsista–Alutsista baru dengan awak-awak yang baru dan mengenal teknologi. Sehingga akan sinkron antara Alutsita dengan Personil, sehingga bisa digunakan dengan benar,” pungkas Dandodiklatpur Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon. (Pendam III/Siliwangi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU