21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Untuk Mendapatkan Informasi Akurat, Pusterad Gelar Sarasehan Dengan Media Massa

JAKARTA, BEREDUKASI.COM — BERTEMPAT di Hotel Kimaya Slipi Jl. Letjen S. Parman Kav. 59 Slipi Jakarta Barat. Pada hari Kamis, 22 September 2022. Berlangsung ‘Saresehan Pusterad Dengan Media Massa TA 2022’. Dengan tagline ‘Lestarikan Perjuangan Bangsa’.

Sarasehan dibuka langsung oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

‘Melalui Sarasehan ini, diharapkan Pusterad dengan Media Massa akan memperoleh masukan serta saran. Dalam menyusun strategi penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Binter) di era yang serba modern ini. Yang akhirnya bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional,’ tandas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Memang perkembangan informasi publik di era yang serba Digital ini, semua tentunya harus menyikapinya dengan bijak. Dalam hal ini, tentu saja masyarakat umum bisa menyaring. Informasi apa saja yang benar. Dan tentu saja akan mengetahui juga, mana informasi Hoax.

Untuk mendapatkan informasi yang benar-benar akurat, akhirnya Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). Menggelar acara yang bersifat Sarasehan dengan beberapa Media Massa di wilayah Teritorial Kodam Se-Indonesia.

Memang dengan cepatnya Informasi di era Revolusi Industri 4.O, kebutuhan informasi sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Dalam hal ini tentunya peran Media Massa dalam perkembangan teknologi informasi ini sangat dibutuhkan. Terutama menjadi sarana penunjang, dalam menyampaikan berbagai program, kebijakan serta visi dan misi pembangunan.

Saresehan ini, selain dihadiri para awak Media Massa dan perwakilan dari beberapa Kapendam dan Staf. Dihadiri juga oleh Wakil Komandan (Wadan) Pusterad, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap. Bahkan dalam sesi Diskusi, hadir tiga Narasumber yaitu Sekjen SMSI (Serikat Media Siber Indonesia), Mohammad Nassir, Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong dan Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Burlian Sjafei.

‘Tentara bagian dari internal pertahanan negara, selalu mendukung Program Pembangunan fisik maupun non fisik. Dan ini sangat perlu disinergikan dengan pemberitaan di Media Massa seluruh tanah air. Yang akhirnya menjadi komitmen bersama dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai ini,’ pungkas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, dengan nada bicara yang tegas dan penuh dengan Dedikasi. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU