22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

Upaya Menjaga Lingkungan, Warga Dan Siswa-Siswi SD Bersihkan Sampah Taman Kota Soreang…….!

Kabupaten Bandung,  BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu lalu masyarakat Komplek Cingcin Permata Indah dan Cingcin Kolot Kabupaten Bandung. Mengadakan acara pembersihan  sampah yang ada di sekitar Taman Kota Soreang, Kabupaten Bandung. Sejak pukul 07.00 s/d 09.30. WIB.

Inisiator dari acara pembersihan sampah, Aceu mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap daerahnya sendiri.

“Senang sekali, karena banyak warga yang ikut berpartisipasi baik ibu-ibu, bapak-bapak maupun siswa-siswi SD Cingcin yang saat itu tengah berada di Taman Kota,” terangnya.

Aceu juga mengungkapkan, bahwa besar harapannya bersama warga untuk dapat melihat Taman Kota yang selalu bersih tanpa sampah. Dan rasa gotong royong serta kerjasama dalam menjaga lingkungan.

“Jika lingkungannya sudah bagus dan Indah, masyarakatpun semakin betah dan nyaman. Terhindar dari banjir, kerusakan ekosistem dan lainnya,” sahutnya.

Aceu pun menambahkan bahwa penting sekali menanamkan sejak dini peduli lingkungan terhadap anak-anak. Karena dengan begitu akan terbiasa dan membuat mereka sadar akan pentingnya kebersihan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya, juga ikut memungut sampah yang ada di jalan.

“Terakhir, saya juga mengucapkan banyak terimakasih untuk masyarakat yang berpartisipasi diantaranya bapak dan ibu Hj. Iskandar yang dari Komplek Gading Tutuka yang kerap berolahraga di Taman Kota. sekaligus berpartisipasi dalam program memberihkan sampah ini,” pungkasnya pagi itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU