22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Vina “Wakil 2 Mojang Sukapura 2017” Menikmati Hidup Dengan Hal Positif…!

Sukapura, BEREDUKASI.Com — MENIKMATI hidup dan mengisinya dengan kegiatan yang positif, adalah apa yang diupayakan oleh

Mojang Wakil 2  Mojang Sukapura 2017 bernama lengkap Vina Farihah atau yang akrab disapa “Vina”.

Gadis cantik kelahiran Bandung, 30 Desember 1995 ini, Juara 4 Renang Gaya Kupu-Kupu 100 meter tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Juara 4 Anggar Floret Tanding Persahabatan Tingkat Kabupaten Tasikmalaya dan Model di acara Crafashtival Bandung yang diselenggarakan oleh Pemkot Bandung.

“Just be your self and down to earth”, karena menjadi diri sendiri itu lebih enak dibandingkan berambisi untuk menjadi orang lain. jauh-jauhlah dari gengsi.” ucapnya ketika ditanyai mengenai motto hidup.

Kedepannya Vina juga ingin selalu menjadi kebanggaan orangtua. Karena menurutnya setinggi-tingginya pencapaian cita-cita, apabila menjadikan saya jauh dari orangtua, itu yang membuat mereka kecewa. Dan selanjutnya ia juga  berharap dapat membanggakan Kabupaten Tasikmalaya, lewat perannya sebagai Duta Wisata.

“Untuk hobi saya senang dengan kuliner, karena saya suka mencoba makanan baru. Belum puas rasanya jika belum mencoba makanan yang diulas oleh admin kuliner di instagram. Saya juga senang mengulas makanan bersama admin kuliner instagram di Tasikmalaya,” terangnya yang menfavoritkan mie bakso Tasik, Taichan dan makanan yang pedas-pedas.

Disamping itu, Vina juga mengaku bahwa ia hobi dan mulai belajar  menari sejak SMP bersama guru seninya.

“Ketika saya menari, entah kenapa saya merasa lebih senang. Saya juga senang beragam tarian, mulai dari tari tradisional maupun modern. Dan semenjak saya menjadi Duta Wisata, saya sering berbagi bersama teman-teman saya yang pengalaman tarinya lebih banyak,” ulasnya yang juga ternyata hobi memotret dan dipotret ini.

Lulusan jurusan Produksi Garmen di Politeknik STTT Bandung ini.  Saat ini tengah sibuk berkarir dan memiliki Wedding Organizer (WO)  serta Event Organizer (EO). Disamping latihan menari jaipong bersama temannya, berkuliner ke tempat-tempat baru. Dan terkadang menjadi Peraga Busana Muslimah.

“Untuk tokoh idola, bagi saya ibu adalah sosok yang sangat saya kagumi. karena ibu selalu sabar. Selalu ingin menjadi yang terbaik, untuk anak-anaknya. Dan yang membuat saya selalu ingin bergerak untuk menjadi yang terbaik dalam melakukan sesuatu,” terang penyuka warna pink.

Sulung dari dua bersaudara ini juga mengatakan, bahwa banyak sekali hal yang membuatnya terinspirasi.   Diantaranya adalah sahabat-sahabatnya, begitu banyak cerita kehidupan mereka yang diceritakan kepadanya yang selalu membuatnya belajar banyak hal.

“Makna hidup untuk saya adalah selalu tersenyum dan bersyukur Karena hidup akan lebih bermakna, bila kita dapat mensyukurinya,” ucapnya.

Vina percaya bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Maka dari itu ia terus berusaha untuk terus berjuang, mendekatkan selalu diri kepada Allah SWT. Serta senantiasa bersyukur kepada-Nya. Dan tidak lupa meminta restu kepada orangtua, karena ridho Allah ridhonya orangtua.

“Do the best always” ya…, karena sesuatu bila dikerjakan dengan maksimal. Pasti hasilnya pun maksimal, karena hasil tidak akan menghianati usaha,” pungkas gadis  dengan tinggi 165cm ini penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU