22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 August 2022
spot_img

Wajah-wajah Ceria Terpancar, Ketika Para Peserta Didik Mengikuti MPLS dan PTM

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — MELIHAT antusiame para peserta didik di SDN 038 Kiaracondong Kota Bandung. Memang sangat mengasyikkan. Ketika mereka mulai mengikuti MPLS dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah. Wajah-wajah ceria terpancar, ketika para Guru memberikan materi permainan dan tata cara pelaksanaan Upacara di Sekolah

‘Dalam pelaksanaan kegiatan MPLS yang kemarin telah di laksanakan di SDN 038 Kiaracondong. Terlaksanakan dengan lancar dengan memperhatikan prokes,’ jelas Cucu Kusmiati, selaku Kepala SDN 038 Kiaracondong Kota Bandung, 19 Juli 2022.

‘Alhamdulillah pada kegiatan MPLS tidak ada kendala, semua peserta didik baru hadir. Orangtua antusias dalam mengikuti kegiatan MPLS ini,’ imbuh sang Kepala Sekolah.

Dalan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka 100%. Sejumlah Sarana penunjang pun dimaksimalkan.

‘Mulai dari wastafel, jalur evakuasi siswa (pengecekan suhu, mencuci tangan dan penerapan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah) sudah kami maksimalkan,’ ucap beberapa Guru yang membimbing.

Ia berharap, Pembelajaran Tatap Muka dapat terus berjalan. Sebab, Pembentukan Karakter Siswa dapat dimaksimalkan lewat Pembelajaran Tatap Muka.

‘Dua tahun lebih para peserta didik, tidak pernah berkumpul. Jadi mereka ini terlihat sangat bahagia bisa berkumpul lagi di Sekolah penuh tawa dan canda,’ ungkap Didin Mahmudin, salaseorang Guru yang terlihat sedang membimbing peserta didik belajar tata cara pelaksanaan Upacara. Yang dibantu juga oleh beberapa Guru lainnya.

‘Dengan interaksi langsung antara Guru dan Murid, Pembentukan Karakter akan terlaksana secara maksimal,’ pungkas Cucu Kusmiati, sang Kepala Sekolah. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU