22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Wali Kota Banjar Siap Menyambut “Exit TOL” di Banjar……!

Banjar, BEREDUKASI.Com — WALI Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, tengah membidik rencana pembangunan jalan TOL Cileunyi Garut Tasikmalaya (Cigatas).

Jalan TOL di Jawa Barat ini, rencananya akan memiliki rute dari Gedebage Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis hingga Banjar. Jalan TOL ini, merupakan bagian dari Jalan TOL Trans Jawa. Pembangunan jalan TOL ini disebut-sebut akan memiliki “Exit TOL di Kota Banjar.

“Pembangunan jalan TOL ini akan kita sambut dengan baik. Mudah-mudaha “Exit” nya di Kota Banjar. Kita harus mempersiapkan Pariwisata, Hoteld an sebagainya,” kata Ade Uu, Minggu, (24/2/19).

Menurutnya ini masih dalam tahap rencana, meskipun kabarnya jalan TOL akan dibangun mulai tahun ini.

“Kita harus mempersiapkan lahannya jika benar “Exit TOL” nya di Kota Banjar. Informasi ini juga belum “fix”,  karena masih berubah-rubah. Masterplannya juga masih di provinsi,” jelas dia.

Ade mengaku tak akan tinggal diam menyambut pembangunan TOL Cigatas ini. Ia berharap Banjar akan lebih terdongkrak, khususnya dalam perekonomian masyarakat. Ketika “Exit TOL” nya berada di Kota Banjar.

“Mudah-mudahan saja benar di Banjar, tapi kalau dilihat dari rencananya saat ini “Exit TOL” masih di wilayah Ciamis. Dan memang kita juga belum tahu, lahan atau jalurnya nanti dimana saja,” kata sang Wali Kota.

Namun jelas Walikota dua periode ini, jika TOL Cigatas diteruskan ke Jawa Tengah, kecil kemungkinan Kota Banjar menjadi tempat “Exit TOL”.

“Banjar tidak akan terlewati jika jalurnya langsung ke Jawa Tengah, tapi meski begitu kita tetap optimis dengan memaksimalkan lagi potensi Pariwisata, Hotel Berbintang harus ada juga di Kota Banjar. Memang saat ini menjadi kesulitan kita, mendatangkan investor untuk membangun Hotel Berbintang di Kota Banjar,” ujar Ade. (Agus Berrie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU