Warga SDN 035 Soka Bandung Mendukung Program “Nyatakan Cintamu Dengan Berjalankaki”….! – Beredukasi.com
Home / Featured / Warga SDN 035 Soka Bandung Mendukung Program “Nyatakan Cintamu Dengan Berjalankaki”….!

Warga SDN 035 Soka Bandung Mendukung Program “Nyatakan Cintamu Dengan Berjalankaki”….!

Oleh : Cucu Unisah, S.Pd. (Guru SDN 035 Soka)

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung, kota yang kita cintai dengan berbagai segala permasalahannya.

Salasatu masalah Umum yang dimiliki oleh setiap kota diantaranya adalah kemacetan lalu lintas. Menurut Bapak Didi Ruswandi, MT penyelesaian kemacetan secara umum ada dua yaitu 1. Memperbesar supply (ketersediaan). Misalnya memperlebar jalan, membangun jalan baru dll.

Yang ke 2. Adalah dengan mengatur demand (permintaan) yaitu dengan menggunaka. Kendaraan yang efiesien (bus, angkot), bersepedah, jalan kaki dan berkendaraan bersama.

Untuk yang ke 2 ini, menamakan “eco transport”. Karena ramah lingkungan, ramah sosial dan ramah pembiayaan.

Bapak Kadishub menambahkan, kami (Dishub) bersama pihak Kepolisian dan komunitas bergerak untuk membangun pembiasaan baik. Seperti jalan kaki, bersepedah dan menggunakan angkutan umum.

Untuk program jalan kaki ini, implementasinya kita beri “tagline”

“Nyatakan Cintamu Dengan Berjalankaki”.

Dengan Program Utama “Walk to School” dan yang ke-dua adalah “Lari Demi Kenyamanan” yaitu Program Lari, tiap hari Selasa Sore di Jl. Dago sambil mengusir kendaraan yang parkir di trotoar atau PKL yang mangkal di trotoar. Sambil berkampanye untuk bersepeda dan berjalan kaki.

Lalu bagaimana inplementasinya bagi SDN 035 Soka…?

Tentu saja sebagai warga yang baik dan lembaga kami segenap keluarga besar SDN 035 Soka Bandung. Sangat antusias menyambut program ini.

Dimulai sejak hari Jumat (6/4/18), kami beserta jajaran Dinas Perhubungan Kota dan Kepolisian dari Polrestabes Bandung. Bersama Ibu Kepala Sekolah, para Guru, Staf, Penjaga dan Satpam. Bahu membahu melaksakan program ini.

Tujuannya tiada lain selain mengurai kemacetan, juga menanamkan rasa disiplin baik bagi kami sendiri. Karena harus hadir lebih awal di sekolah yaitu pukul 06.15 WIB. Untuk menyambut para peserta didik di tiga titik lokasi yaitu persimpangan Jl. Kemuning – Soka (depan toko kue Primarasa), persimpangan Jl. R.E. Martadinata – Soka (depan Hotel Newton) dan di persimpangan Jl. Pudak – Soka.

Selain itu melatih disiplin para orangtua, agar tidak lalu lalang di sekitaran sekolah, melatih kemandirian para peserta didik. Juga menertibkan para PKL, sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih aman dan nyaman. **

About admin

Check Also

Jawa Tengah Genjot Ekspor Produk Herbal, Konon Produk Herbal Ini Banyak Dibutuhkan Sebagai Salasatu “Penguat Imun Tubuh”…….!

Semarang, BEREDUKASI.Com — PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah akan terus bergerak, dalam meningkatkan Ekspor kendati pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *