27.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

YPJI Galang Dana Bantu Korban Banjir…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — YAYASAN Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) gelar penggalangan dana bantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Penggalangan dana tersebut digelar dalam format live streaming bertajuk “Charity Live Streaming”, di Lobbyn Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang; Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan penggalangan donasi secara virtual tersebut diramaikan dengan penampilan DJ Ay Claudia dan DJ Jasmine Larosie. Dipandu oleh host dari pengurus YPJI, yakni Pray dan Dudy Novriansyah, selaku Kepala Bidang Sosial YPJI.

Hasil pengumpulan dana disumbangkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Ketua YPJI Mambang Yazid mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu bentuk peduli dari YPJI ke masyarakat yang wilayahnya terkena banjir.

“Ini salasatu bentuk peduli kita ke masyarakat. Sebagai seorang jurnalis, kita juga harus membantu masyarakat yang terkena bencana. Rencananya, kita juga akan bantu korban banjir di wilayah lain yang terkena bencana,” ujar Mambang Yazid.

Mambang Yazid menambahkan, dalam kegiatan penggalangan donasi virtual tersebut, YPJI bekerjasama dengan mahasiswa Politeknik STMI Jakarta, Mustika Ratu, dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta.

“YPJI berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita. Terima kasih juga buat para donatur, yakni Ibu Maya Miranda Ambarsari President Director PT Batamec Shipyard, Bapak Vicky Muhamad, Puri, Mas Igub, serta donatur lainnya,” tandasnya.

Mambang Yazid berharap, dengan giat penggalangan donasi seperti ini, sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita di YPJI berharap, semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk musibah pandemi Covid-19 belakangan ini juga bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal,” (Eddie Karsito).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU