FeaturedRagam

Sekedar “Recommend” Liburan Seru Dan Menyenangkan Di Kota Bandung. Ya….Ini Tempatnya…….!

0

Bandung, BEREDUKASI.Com — WAKTUNYA bersama keluarga, akan lebih menyenangkan jika dimanfaatkan untuk liburan ke tempat seru.

Kali ini, kita akan membahas beberapa tempat seru untuk bermain sambil belajar dan yang pasti akan membuat Anda. Semakin cinta dengan nama besar Kota Bandung.

1. Bandung Planning Gallery

Dibuka sejak tahun 2017, Bandung Planning Gallery ini adalah salasatu tempat Wisata Edukasi yang wajib untuk dikunjungi.

Gedung ini dibuka untuk umum dan menampilkan berbagai macam informasi menarik. Dalam bentuk video mengenai terbentuknya dataran Bandung dari Danau Purba, sejarah berdirinya kota Bandung. Dan peran Bandung di masa-masa penting Indonesia yang dikemas sebagai “Bandung Baheula” atau “Bandung Tempo Doeloe”.

Kemudian dalam video Bandung Masa Kini, ditampilkan mengenai kondisi geografis, perkembangan pembangunan, pencapaian terkini. Hingga program Pemeritah Kota Bandung.

Selain itu yang menarik disini juga terdapat Post It Room yaitu sebuah kubah dimana dapat memfasilitasi pengunjung untuk menuliskan harapannya akan masa depan Bandung.

Bandung Planning Gallery ini terletak di Jl. Aceh No. 36, Bandung. Dan beroperasi mulai hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Tutup hari Minggu, Hari Libur Nasional dan Jadwal Pemeliharaan.

Untuk melakukan kunjungan dan informasi lebih lanjut mengenai Bandung Planning Gallery ini. Anda dapat langsung mengunjungi website : www.bdgplanninggallery.com

2. Museum Gedung Sate

Museum berteknologi tinggi yang berisikan informasi mengenai Gedung Sate dan Jawa Barat.

Isinya terkait dengan sejarah, proses pembangunan, pemanfaatan yang ditampilkan dengan teknologi digital.

Pengunjung yang datang diminta untuk membuat pemesanan di website. Museum ini buka setiap hari, kecuali hari Senin dan tanggal merah. Dan mulai dibuka dari pukul 09.30-16.00 WIB. Informasi lebih lengkap kunjungi website : www.museumgedungsate.org

3. Bird and Bromelia Pavilion

Terletak di bagian utara kota Bandung. Kehadiran Taman Burung ini, mencuri perhatian masyarakat.

Taman burung yang terletak di kawasan Pramestha Resort Bandung ini. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, karena tempat ini merupakan Wisata Edukasi. Sekaligus tempat rekreasi yang nyaman dan bermanfaat.

Disini, terdapat sekitar 600 jenis burung yang terbagi di 5 Zona yaitu Zona Burung Parkit, Zona Burung dari keluarga Paruh Bengkok, Zona Burung Nuri, Zona Burung Darat, Zona Unggas Air serta Zona Burung Kicau.

Seluruh burung ini di tempatkan di aviari, sehingga mereka bisa terbang bebas dan yang paling menyenangkan para pengunjung bisa berinteraksi langsung, memberi makan bahkan berfoto bersama burung disini.

Taman burung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk pada hari biasa Rp.35.000,-. Sedangkan Weekend atau Public Holiday Rp. 50.000,-. Untuk informasi lebih detail, bisa langsung cek ke Instagram :  @birdbromeliapavilion

4. Museum Kebudayaan Tionghoa

Galeri, yang memberikan informasi mengenai perkembangan Tionghoa di Indonesia. Mulai dari sejarah, politik, ekonomi, hingga kebudayaan.

Terletak di Graha Surya Priangan, Jl. Nana Rohana No. 37, Bandung. Buka mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Nah… jadi sudah mulai ada gambaran kan….! Liburan mau kemana…..?

Untuk Akomodasi, jangan ragu untuk memesan Family Room di Holiday Inn Bandung Pasteur, selama liburan di Bandung.

Dengan lokasi yang sangat strategis di daerah Pasteur. Anda dapat mengunjungi Destinasi Wisata ini dengan mudah lho…..!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Akomodasi untuk liburan. Anda dapat mengunjungi Holiday Inn Bandung Pasteur, Jl. Dr. Djundjunan 96 Bandung atau melalui nomor telepon 022-2060123.

Selain itu juga dapat melihat promo dan fasilitas lainnya melalui Media Sosial Holiday Inn Bandung Pasteur di Twitter: @HIPasteur, Instagram: @holidayinnpasteur, dan Facebook: Holiday Inn Pasteur. Atau bisa langsung cek website kami di www.holidayinnbandung.com. (Tiwi Kasavela)

admin

Yuk… Kita Nikmati Sajian Makanan Sunda Di Belviu Hotel Bandung…..!

Previous article

Tidak Miliki Kasus, bjb Fokus Optimalkan Penerimaan Pajak

Next article

You may also like

More in Featured