FeaturedHiburanInfokuPendidikanSD

Cerianya Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SDN 012 Babakan Ciparay Kota Bandung

0

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — TEPATNYA pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, di SDN 012 Babakan Ciparay Jl. Caringin No.106 Kota Bandung. Suasananya terlihat ceria, panggung tertata rapih begitupun deretan kursi untuk para tamu. Yang memang hari itu, merupakan hari ceria, bahagia bercampur haru yaitu Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SDN 012 Babakan Ciparay dengan tagline “Raihlah Cita-citamu, Ciptakan Masa Depan Yang Gemilang”.

“Alhamdulillah hari ini adalah, acara dalam rangka Pelepasan Peserta Didik kelas 6 yang  berjumlah 106,” ujar Minasari, yang akrab disapa Ibu Ina, selaku Kepala SDN 012 Babakan Ciparay, disela-sela berlangsungnya acara.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan diantaranya disampaikan oleh Kepala Sekolah, yang mengharapkan kepada para Peserta Didik. Yang akan melanjutkan Pendidikannya ke jenjang berikutnya. Agar selalu menjaga nama baik Sekolah.

“Tunjukkan bahwa Lulusan dari SDN 012 Babakan Ciparay ini, Peserta Didiknya baik-baik. Dan memegang teguh 5M (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Ibu tidak mau mendengar kata-kata yang negatif, apalagi sampai tawuran,” tandas sang Kepala Sekolah yang memang tegas dalam hal yang negatif.

Dilanjutkan dengan acara Upacara Adat seperti pada umumnya yaitu Pelepasan Peserta Didik yang sudah 6 tahun menimba ilmu di Sekolah Dasar (SD). Dan dikembalikan lagi kepada para Orangtua atau Walinya masing-masing.

Ada adegan yang memang membuat suasana jadi haru, sedih yang mengundang air mata bercucuran. Ketika acara Sungkeman para Peserta Didik, kepada para Orangtua atau  Walinya masing-masing. Dilanjut dengan berpelukan dengan para Guru.

“Jujur saya merasa sangat sedih, dengan acara seperti ini. Saya sengaja datang dari Garut untuk menghadiri acara Pelepasan siswa ini,” komentar Raka, salah satu Orangtua Peserta Didik. Dan mengaku akan membawa anaknya ke Garut untuk melanjutkan Pendidikannya.

“Tapi ya, tergantung juga Istri dan anaknya saja. Kebetulan Bisnis saya juga di Garut, tapi ya, tergantung keluarga saja lah,” imbuh Raka, yang mengaku agak bingung juga sambil tertawa.

Usai acara resmi, dilanjutkan dengan  berbagai hiburann lainnya yaitu menampilkan berbagai Tarian, Nyanyi, Paduan Suara, Rampak Kendang. Bahkan tampil juga Kepala Sekolah beserta para Guru. Melantunkan lagu “Kemesraan”. Bahkan ada juga Guru  menyanyi Solo dengan lagu yang sudah tidak asing lagi yaitu lagu bertajuk “Rungkad” dan “Runtah”. (HKS).

admin

Dukung Kemajuan Ekonomi Desa Melalui Layanan Perbankan Inovatif, Merupakan Komitmen bank bjb

Previous article

Kota Bandung Konsisten Terapkan Smart City, Daerah Lain Harus Meniru

Next article

You may also like

More in Featured